Pemkab Labuhanbatu Terima Penghargaan North Sumatera Invest

0
42

LABUHANBATU (HALUANPOS.COM)-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kembali menerima penghargaan North Sumatera Invest – Business Profile Challenge (NSI – BPC) yang diberikan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Sumatera Utara yang digelar di Grand Ballroom Hotel Adimulia, Jl. Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (24/11/2021). Diterima langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,Mpd, MM.

Mewakili Gubernur Sumatera Utara, Asisten  Perekonomian Sumatera Utara Arief Sudarto memberikan arahan dalam acara yang bertemakan : “Bangkit dan Optimis, Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi”. Arief mengatakan, sama seperti di tingkat nasional tantangan utama memulihkan perekonomian tahun 2022 di Sumatera Utara adalah mengakselerasi vaksinasi untuk mencapai herd immunity pada Maret 2022.

MENARIK DIBACA:  Camat Rantau Selatan Resmikan R2 Food and Coffee, Ini Menu Spesialnya

“Hingga saat ini vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 56,16% untuk seluruh Provinsi Sumatera Utara, dan vaksinasi kedua baru mencapai 38,09%. Kita harus optimis, target herd immunity di Sumatera Utara dapat kita capai,” jelas Arief.

Arief mengucapkan terima kasih bagi para Bupati / Walikota yang vaksin dosis pertamanya sudah mencapai 50%.

Pada kesempatan yang sama hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Soekowardojo. Dalam sambutannya, Soekowadojo mengatakan Bank Indonesia yakin pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara akan tumbuh positif di kisaran 2,5% hingga 3,3% pada 2021.

“Tahun ini, 2,5-3,4 persen. Tahun depan saya optimis pertumbuhan akan lebih terakselerasi lagi,” kata Soekoqardojo.

Soekowardojo mengatakan peningkatan ini  didukung oleh perbaikan permintaan domestik dan pertumbuhan ekonomi global yang menguat. Selain itu, optimisme pencapaian herd immunity pada Maret 2022 seiring akselerasi vaksinasi mendorong perbaikan ekonomi.

MENARIK DIBACA:  Tegakkan Disiplin Pegawai, Satpol PP Razia ASN yang Keluyuran Saat Jam Kerja

Acara ini merupakan kegiatan lanjutan bagi setiap daerah, setelah menyaksikan secara daring acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Nasional yang diselenggarakan di Jakarta dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Turut hadir dalam acara ini Asisten  Perekonomian Sumatera Utara Arief Sudarto, Unsur Forkopimda Sumatera Utara, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional V Sumatera Utara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Badan Pusat Statistik Sumatera Utara,  Konsulat negara Amerika, Malaysia, dan Singapura, Para Walikota/Bupati Sumatera uatara, Kepala Bappeda Labuhanbatu, Kabag Protokol Labuhanbatu dan tamu undangan lainnya. (Rls/mad)