Pemkab Meranti Laksanakan Salat Idul Fitri di Dua Tempat

0
154

MERANTI (HALUANPOS.COM) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan salat idul fitri 1444 H/2023 M di dua tempat di Kota Selatpanjang, Sabtu (22/4/2023).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, bersama unsur Forkopimda, para ASN dan masyarakat mengikuti melaksanakan salat id di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang.

“Mari kita kumandangkan pujian, takbir, tahlil dan tahmid, agar kita semua disatukan dalam nikmat terbesar yang diberikan Allah. Yakni nikmat iman dan islam,” ujar H. Asmar

Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan oleh ummat islam di seluruh penjuru jagad raya, katanya, sebagai bentuk kemenangan setelah melaksanakan puasa sebulan penuh di bulan ramadan. Diharapkan setelah rangkaian ibadah itu, umat islan kembali fitrah sebagai kalifah di muka bumi.

MENARIK DIBACA:  Subkontraktor PT. EMP Malacca Strait di Pulau Padang abaikan hak dan keselamatan Pekerja

“Tugas mulia ini hanya dapat diemban oleh orang-orang yang memiliki keimanan dan ketaqwaan utuh dan tangguh,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, tambah Asmar, senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata. Untuk itu, dia mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat baik karya nyata maupun lewat doa.

“Semoga dengan semangat ramadan dan idul fitri tahun ini kita segera mampu mengentaskan kemiskinan menuju kehidupan yang lebih baik dan sejahtera,” harap Plt. Bupati Meranti itu.

Adapun pelaksanaan salat idul fitri di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang diikuti oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Setda Kepulauan Meranti Drs. H. Irmansyah, M.Si. (Prokopim)