Pemuda Pancasila Membangkitkan Kegiatan Sosial di Masyarakat

0
24

Pekanbaru (HPC) – Kegiatan bakti sosial dan sunatan massal yang murni diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila khususnya Ranting Desa Kualu,Minggu (18/12/2017) pagi berjalan dengan sangat meriah. Kegiatan sunatan massal yang diikuti oleh anak-anak yang sudah mulai libur seolah dengan sangat semangat. Banyak anak-anak yang ingin mengikuti kegiatan sunatan massal ini.

 

Namun karena ini merupakan tahap awal kemampuan dari organisasi, maka hanya sekitar 30 anak yang dapat melakukan sunatan massal pada saat ini. Namun bagi yang belum kebagian, tetap akan diakomodirkan di Klinik Mutiara Esafa Kamila yang nantinya pesertanya bisa lebih banyak lagi.

 

“Pada acara ini, ita hanya mendaftarkan sekitar 30 anak saja. Namun bagi anak yang belum kebagian, bisa langsung kita akomodirkan ke klinik. Dan nantinya akan ada sekitar 50 anak yang akan ikut serta “, ucap Nggo Setiantara.

 

Lebih lanjut, kegiatan sunatan massal dan bakti sosial untuk pemberian raskin ini diikuti oleh 5 dusun yang ada di desa Kualu ini.

 

Pemuda Pancasila tentunya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya kegiatan anarkis. Melainkan kegiatan sosial pun bisa dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila ini.

 

“Kami melakukan kegiatan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwasanya kami tidak hanya melakukan kegiatan anarkis seperti pandangan orang pada umumnya. Tetapi kegiatan sosial dan positif pun bisa dilakukan oleh Pemuda Pancasila”, tuturnya lagi.

 

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila ini akan menjadi kalender tetap organisasi ini dan kegiatan ini juga akan terus digulirkan. Ini bertujuan untuk memberikan arti yang berkesan bagi masyarakat di kemudian harinya.

 

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin bagi kita. Sehingga nantinya dapat memberikan arti yang berkesan dengan jiwa sosial Pemuda Pancasila di kemudian harinya terhadap masyarakat “, tutup Nggo. (lia)