Penyuluh disperindagkop Riau bimbing Beberapa industri IKM Bikin NIB dan sertifikat Halal

0
465

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)- Beberapa pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Pekanbaru mendapat bimbingan dan pelatihan pembuatan Nomer Induk Berusaha (NIB), PIRT, serta Sertifikat Halal.

Kegiatan ini Bertempat di Hallu Caffe Busrain food and Drink dihadiri langsung oleh penyuluh Dinas Perindustiran Perdaganan Koperasi dan UMKM Provinsi Riau.

“Ya kita disini melakukan pembinaan Pembuatan legalitas untuk para pelaku usaha, dan dalam rangka membantu produk UMKM sertifikat halal, NIB, PIRT dan lainnya secara Gratis.” kata Ibrahim selaku kepala Pendamping, kamis (9/3/2023).

Hal senada juga ditambahkan oleh Sulaiman selaku penyuluh berharap agar semua Produk UMKM yang ada di Kota Pekanbaru semuanya memiliki NIB, Sertifikat Halal, PIRT dan lainnya.

MENARIK DIBACA:  Turnamen PPMPB Ditutup, Bupati Pesan Jaga Kekompakan

” Harapan kita semua produk UMKM di riau mempunyai sertifikat halal, NIB, PIRT dan lainnya. Dan memiliki legalitas usaha, yang jelas. ” tambah Sulaiman.

Kegiatan ini di suport juga oleh Hallu Caffe Busrain food and Drink yang di Kelola oleh Mbak Nurul, tampak hadir juga Owner Pondok Mie Sagu Budak Awak bung Sarwan Kelana, serta IKM lainnya. (zul)