Peringati Hari Sumpah Pemuda SMP N 34 Pekanbaru Gelar Berbagai Parade Budaya

0
229
Majelis Guru Saat Foto Bersama dengan Kepala Sekolah

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)- Untuk Memperingati dan Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 34 Pekanbaru menggelar berbagai acara seperti fashion show dan paduan suara dan Pawai Budaya yang di ikuti semua Siswa mulai dari kelas 7,8 dan 9.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Negri 34 Pekanbaru, Sri Tuti Wahyuni. S.Pd menyampaikan Terimakasih kepada semua majelis Guru yang telah mendukung kegiatan ini dan di ikuti juga oleh semua anak-anak. Dengan harapan supaya anak-anak cinta dengan budaya indonesia.

” ya adapun tujuan kita mengadakan pawai budaya ini, untuk memperingati HUT Sumpah Pemuda yang ke-94, makanya kita laksanakan berbagai kegiatan salah satunya berpakaian adat dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia.” Kata Sri Tuti Wahyuni, pada sambutannya Sabtu (29/10/2022).

MENARIK DIBACA:  Wakil Walikota Pekanbaru Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2018

Lebih lanjut di tambahkan Kapsek yang akrab disapa Mis Yuni itu, dengan adanya acara seperti ini siswa-siswa kenal dengan budaya yang ada di 33 Provinsi se Indonesia.

” Sebagai wujud juga dalam kurikulum Merdeka Terutama dalam penerapan penguatan Profil Pancasila yang diterapkan di SMP Negeri 34 ini.” tutupnya.

Salah seorang siswa menyambut baik dengan acara ini dan merasa senang ketika sekolah membuat acara acara seperti ini disetiap hari-hari besar yang ada.

Siswa kelas 9.3 sedang mengikuti Parade Pawai Budaya

“Menurut saya pawai dan Fashion Show yang dilakukan pada hari ini sangat bermakna yaitu dimana siswa/i dapat mengenal lebih dalam budaya daerah yang ada.” kata Zylba Fawwaz Siswi kelas 8 itu.

MENARIK DIBACA:  Pemko Langsa Canangkan sebagai Kota Pintar

Akhir acara di tutup dengan Foto-foto bersama, antara Siswa dan Guru serta di ikuti juga dengan Foto Bersama Kepala Sekolah bersama Majelis Guru. ( dila)