Perumahan Griya Idaman Rawan Maling

0
101

PEKANBARU (HALUANPOS.COM) – Maling sepertinya sedang merajalela di Perumahan Griya Idaman Kubang RT 04 RW 02 Kelurahan Tuahmadani Kecamatan Tuah Madani dan sekitarnya saat ini.

Kemarin malam seorang maling nekad memasuki rumah warga dan berhasil membawa sebuah honda N Mex. Seperti yang terpantau di kamera CCTV seorang warga, maling dengan santainya nampak memasuki rumah korban. Tampak dua orang, yang satu terpantau dijalan mengawasi warga yag lewat, satu lagi masuk rumah korban.

”Saya sudah temui warga kita yang kehilangan ini untuk lapor ke pihak berwajib dulu biar motor bisa diganti sama leasing atau pihak asuransi. Sebab buktinya pelaku itu kan ada di CCTV dan bisa saja di zoom,” ujar ketua RT setempat Zulva, Rabu (24/2).

MENARIK DIBACA:  FOKAN Riau Memberi Apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau Tentang NARKOBA

Dikatakan Pak RT, dari zoom ini bisa saja diminta kepada pihak editing cctv agar diprint-kan dan buat laporan ke polisi. ”Mana tau malingnya ada bekas napi curanmor atau yang lainnya. Kalau yang sudah masuk penjara datanya pasti ada di kepolisian,” ujar Pak RT.

Sebelumnya di perumahan yang sama, rumah H Syafii juga diintai dan dimasuki maling juga terekam di kamera pengintau rumah tersebut, sehingga warga setempat mulai khawatir dan cemas dengan kondisi demikian.

”Dalam waktu dekat kita coba lagi rembukkan dengan warga agar menghidupkan kembali pos ronda dan jaga malam kita di komplek ini. Termasuk ada upaya kita untuk memportal akses masuk ke perumahan saat malamnya,” ujar RT Zulva.(rls/wn)

MENARIK DIBACA:  Ir Nofrizal MM, Perlu Penjelasan Resmi Pemerintah Kalau Hotel Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri