Pimpin Apel Perdana Pasca Idul Fitri, Plt Bupati Asmar Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan

0
77

MERANTI (HALUANPOS.COM) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar memimpin apel perdana pasca lebaran idul fitri 1445 Hijriah, di Halaman Kantor Bupati, Selatpanjang, Selasa (16/4/2024).

Dalam amanatnya, Asmar meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti meningkatkan kedisiplinan, etos kerja, tanggung jawab, dan selalu meningkatkan semangat dalam bekerja.

“Bulan suci ramadan telah menempa kita menjadi pribadi yang taat dan disiplin. Mari kita terapkan dalam aktivitas kita dalam pekerjaan,” harapnya.

Dia juga memerintahkan Sekda dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), untuk mengingatkan jajarannya untuk menjaga kedisiplinan tersebut.

“Agar tidak ada lagi ASN yang berkeliaran di pasar dan duduk di kedai kopi dengan berpakaian dinas saat jam kerja,” tegas Asmar.

MENARIK DIBACA:  Pelaksanakan Pembangunan Tahap Pertama Dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017 Hapir Selesai

Plt Bupati Meranti itu juga mengingatkan para ASN untuk menjaga etika dan sopan santun berbicara, terutama dalam tahun politik saat ini. Dia juga meminta kebijakan pemerintah dalam pemenuhan hak-hak pegawai dan juga pemerintah desa tidak dikaitkan dengan politik.

“Saya membayar penuh insentif, ADD dan gaji honorer itu, merupakan hak rekan-rekan semua supaya bisa berbelanja untuk lebaran. Bukan ada unsur politiknya,” sebut Asmar.

Usai pelaksanaan apel, Plt Bupati Asmar bersama pejabat dan seluruh ASN yang mengikuti apel bersalam-salaman.

Apel perdana tersebut juga diikuti Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, para staf ahli bupati, para asisten, dan kepala OPD, kepala bagian serta ASN di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. Rls

MENARIK DIBACA:  Ketua DPRD Meranti Minta PLN Aliri Listrik 24 Jam di Tanjung Samak