Pjs.Bupati Labuhanbatu Membuka Workshop Monitoring Dan Evaluasi Penggunaan Dan Penyaluran Dana Desa

0
33

LABUHANBATU (HPC)-Pjs. Bupati Kabupaten Labuhanbatu Drs.Mhd.Fitryus SH.MSP membuka Workshop Monitoring, Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa pada hari Kamis ( 22/10/2020) yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara diselenggarakan di ruang data dan karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

Workshop dimaksud dihadiri Anggota DPR RI komisi XI Sihar Sitorus, Kasubdit sistem informasi pengelolaan keuangan dan aset desa Dr.Nasullah .S.Sos, M.Si, Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Yono Andi Atmoko, Ak, CA, Cfra, Kepala KPPN Rantau Prapat Antoni Manulang, Inspektur daerah kabupaten labuhanbatu Ahlam T.R, Kadis PMD Provsu Thomson Purba, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Yusuf Siagian MMA, Para Asisten, Kepala OPD dan Camat.

MENARIK DIBACA:  Forkopimda Labuhanbatu Peringati HUT RI Ke 74

Pjs Bupati labuhanbatu berharap kepada seluruh peserta workshop dapat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, sehingga dapat memahami tatacara penatausahaan dimulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan penggunaan dana desa, sehingga dana desa dapat dikelola berdasarkan asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.

Drs.Fitryus menyampaikan, Dalam masa pandemi beberapa bulan ini, menindaklanjuti instruksi presiden No.4 Tahun 2020 tentang Refocussing kegiatan, realokasi anggaran, serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19). Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu telah mengambil kebijakan dan melakukan refocussing dan realokasi anggaran desa 2020 dengan langkah-langkah seperti memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat, mengarahkan dan melaksanakan kegiatan pembangunan dengan program padat karya tunas desa serta melaksanakan program pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

MENARIK DIBACA:  Bupati Labuhanbatu Bersama Dandim 0209/lb, Upah Upah 78 Anak Tidak Mampu

Pjs.Bupati mengatakan bahwa, langkah – langkah yang telah dilakukan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu , dapat membantu dan mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat. Dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saat ini berkonsentrasi penuh menyusun berbagai program dalam rangka pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat kendati labuhanbatu saat ini, masih berada pada zona orange.

“Semoga pandemic covid-19 ini cepat berakhir dan kondisi sosial ekonomi masyarakat dapat pulih kembali” ucap Pjs Bupati labuhanbatu.