PKGBP Gelar Workshop Pemanfaatan Akun belajar.id

0
215

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)– Upaya inovatif dan proses kreatif harus terus dilakukan guru dimasa pandemi saat ini yang menuntut penguasaan informasi dan teknologi atau IT dalam menerapkan proses pembelaran daring secara efektif dan efisien.

Dalam rangka memanfaatkan teknologi google, Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu Provinsi (PKGBP) Riau menggelar workshop pemanfaatan akun belajar.id pada Google Workspace for Education yang akan dilakukan akhir bulan ini.

‘’Saat ini kita minta kepada teman-teman 4.000 an guru bantu di 12 kabupaten dan kota di Riau untuk melakukan proses pendaftaran. Kita prioritaskan rekan-rekan guru bantu dulu, baik ditingkat SMK, SMA, MA, SMP, MTs, SD, MI, TK maupun PAUD,’’ sebut inisiator kegiatan Imelda Sandra JS, M.Si yang juga pengurus PKGBP Riau, kemarin.

MENARIK DIBACA:  Para Atlit Pekanbaru Bersiap Kembali Meraih Juara Umum

Dikatakan Imelda, workshop ini juga dalam rangka menuju 100 persen pengaktifan akun belajar.id di Provinsi Riau, sehingga guru, siswa dan tenaga kependidikan di sekolah lebih muda memanfaatkan platform google workspace for education dalam proses belajar di lingkungan pendidikan.

Trainer bersertifikat google ini nantinya akan dimotori oleh Tien Triani, S.Si (Guru SMP Negeri 20 Pekanbaru) dan Imelda Sandra JS, M.Si (Guru SMA Negeri 7 Pekanbaru) dengan fasilitas e-sertifikat 32 JP Refo-Kemendikbud RI, e-sertifikat Peserta Dinas Pendidikan Provinsi Riau-PKGBP dan e-materi dan berkah silaturrahmi.

Bagi guru bantu bisa mengakses link pendaftaran dihttps://s.id/workshoppkgbpriau.

Didukung Penuh Kadisdik Riau

Sementara itu Kadisdik Riau Zul ikram, S.Pd.,, M.Pd. menyambut baik upaya guru dan mendukung penuh workshop yang digelar guru bantu Riau ini. Seperti disampaikan Zul Ikram dalam silaturrhami dengan pengurus PKGBP Riau, akhir pekan lalu, di ruang kerjanya dan Kadis akan membuka langsung kegiatan ini.

MENARIK DIBACA:  BKPRMI dan DMDI Serahkan Cairan Pembersih lantai ke Ponpes Ashabul Kahfi

‘’Saya mendukung sekali upaya dari guru-guru kita ini, meskipun status mereka guru non PNS tapi secara kualitas mereka tidak kalah dan terus membuat inovasi yang harus menjadi contoh ditengah proses pembelajaran daring saat ini,’’ sebut Kadisdik di hadapan guru bantu Riau.

Bahkan, dalam kesempatan itu Kadisdik terus memberikan motivasi kepada guru bantu dan guru honor lainnya untuk membuat inovasi dan proses pembejaran yang menyenangkan bagi siswa saat belajar jarak jauh saat ini.

Ketua umum PKGBP riau, Zafri, S.Kom., M.Pd mengapresiasi kegiatan ini. Beliau memastikan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan demi meningkatkan kompetensi guru bantu se-provinsi Riau. “Terima kasih saya ucapkan kepada duo trainer yang notabene adalah guru bantu juga. KIta yang sudah memiliki SK menkumham dengan nomor AHU-0081292.AH.01.07. Tahun 2016 akan selalu mendukung program pemerintah dalam hal peningkatan pendidikan di Indonesia, khususnya di Riau”, pungkasnya.(btr/rilis)

MENARIK DIBACA:  Gelar Razia Tempat Hiburan Malam Polresta Pekanbaru Amankan 3 Perempuan Positif Narkoba