Plt Bupati Asmar Dampingi Asisten I Setdaprov Safari Ramadan di Selatpanjang

0
39

MERANTI (HALUANPOS.COM) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Sabtu (30/3/2024) mendampingi Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur melakukan safari ramadan di Masjid Al-Falah Selatpanjang.

Asmar mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemerintah Provinsi Riau. Dia berharap kegiatan itu semakin mempererat hubungan antara Pemprov Riau dengan masyarakat yang ada di kabupaten.

“Safari ramadan ini juga harus kita gunakan untuk membagikan informasi program pemerintah dan juga menampung aspirasi dari masyarakat,” katanya.

Dia menegaskan Pemkab Meranti siap mendukung program-program Pemprov Riau dalam upaya membangun daerah. Dalam kesempatan itu, Asmar juga sangat mengharapkan dukungan dari provinsi untuk membantu pembangunan di Kepulauan Meranti.

MENARIK DIBACA:  Covid 19 Kebutuhan Pokok Masyarakat Meranti Aman Said Hasyim : Kita Sudah meninjau Ke Pedangan Besar

“Saya mohon doa dan dukungan agar bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik, dan program-program strategis yang disusun dapat berjalan sehingga berdampak positif bagi masyarakat Kepulauan Meranti,” harap Asmar.

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur menyampaikan bahwa Pemprov Riau secara rutin mengadakan safari ramadan untuk turun langsung ke kabupaten, termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Terima kasih kepada Plt Bupati H. Asmar sudah diberikan sambutan yang baik,” sebut Zulkifli.

Selain bersilaturahmi, dia juga menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat dan infrastruktur yang ada di Kepulauan Meranti.

“Kami berharap program yang dilaksanakan Pemprov Riau bersama Pemkab Kepulauan Meranti bisa dijaga dan diawasi dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.

MENARIK DIBACA:  Tutup Mini Soccer IPSTB, Plt Bupati Asmar Beri Bonus

Turut hadir Kalaksa BPBD Provinsi Riau Edi Afrizal, Ketua Baznas Provinsi Riau H. Masriadi Hasan, Direktur BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah, dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, serta pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah, kepada Pemprov Riau untuk Masjid Al-Falah sebesar Rp 50 juta.

Kemudian juga diserahkan seribu paket santunan idul fitri kepada 40 penerima manfaat sebesar Rp 20 juta (masing-masing Rp 500 ribu) dari Baznas Provinsi Riau.

Selain itu juga diserahkan kado dai riau yang diberikan kepada 10 dai penerima manfaat sebesar Rp 10 juta (masing-masing Rp 1 juta).

BPJS Ketenagakerjaan turut menyerahkan santunan jaminan kematian dari kepada dua ahli waris masing-masing sebesar Rp 42 juta. Serta bantuan dana hibah Pemkab Kepulauan Meranti sebesar Rp 30 juta untuk Masjid Al-Falah dan santunan kaum duafa sebanyak 80 orang. Rls

MENARIK DIBACA:  Kinerja DINSOS Meranti Tak Jelas
Pendamping PKH Temui Bupati Di Kediaman