Plt. Bupati Berangkatkan 53 Jemaah Haji Kloter 21 Asal Labuhanbatu

0
87

LABUHABBATU (HPC)-Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T, M.T., bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ahmad Muflih, S.H, M.M., Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu, Para Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pengurus Tim Penggerak PKK Kab.Labuhanbatu, Pimpinan Perbankan (PT.Bank Sumut Rantauprapat), Para Jurnalis, Hari ini Jum’at, Tanggal 02 Agustus 2019, Pukul 6.30 WIB pagi hari, melepas keberangkatan 53 Orang jema’ah haji Kloter 21 Kabupaten Labuhanbatu dari Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat menuju Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan.

Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam arahannya mengatakan, Ibadah haji rukun islam kelima ini adalah ibadah fisik, tanpa fisik yang baik, tanpa fisik yang sehat kita tidak bisa sempurna untuk melakukan ibadah wajib dan sunnah yang nantinya akan kita lakukan di Tanah Suci Mekkah. Oleh karena itu, Kepada para orang tua saya atau tamu-tamu Allah harus memperbanyak minum, jaga kesehatan karena cuaca di sana panas, insya Allah, Allah Subhanahu Wa Ta’ala terus menjaga Ayahanda, Ibunda dalam melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

MENARIK DIBACA:  Ketua TP.PKK Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam

Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu yanh diberangkatkan hari ini sebanyak 53 orang dengan kloter 21 yang nantinya akan bergabung dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kota Medan.

“Kami mendo’akan semoga ibunda, ayahanda dan mak-mak saya sehat wal afiat dalam menjalankan ibadah haji, kami akan mendo’akan terus semoga nanti kembali juga dalam keadaan sehat wal afiat, insya Allah akan menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah”,

Berdasarkan laporan Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu, Drs.H.Safiruddin, M.Pd, diketahui bahwa jumlah jema’ah haji kloter 21 Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 55 orang, tetapi 1 orang An. Bahrum mutasi ke Kabupaten Labuhanbatu Utara dan 1 orang batal berangkat karena sakit An. Masnim berasal dari Kecamatan Panai Tengah, sehingga total yang diberangkatkan sebanyak 53 orang. Kloter 21 ini diberangkatkan dari Rantauprapat tanggal 2 Agustus 2019 sekitar pukul 07.00 Wib, tiba di Asrama Haji Medan tanggal 2 Agustus 2019 pukul 15.00 Wib dan berangkat dari Bandara Kuala Namu tanggal 3 Agustus 2019 pukul 15.55 WIB, tiba di Jeddah tanggal 3 Agustus 2019 Pukul 20.30 WIB, kembali dari Madinah tanggal 13 September 2019 Pukul. 20.30 WIB dan tiba di Kuala Namu pada tanggal 14 September 2019 Pukul. 09.10.WIB dan jema’ah tiba di Rantauprapat tanggal 14 Agustus 2019 Pukul 20.00 WIB.

MENARIK DIBACA:  Hargai Jasa Pejuang, Pemkab Labuhanbatu Temu Ramah Dengan Veteran

Kemudian, jumlah jema’ah haji laki-laki sebanyak 22 orang, jumlah jema’ah perempuan sebanyak 31 orang, jema’ah laki-laki termuda An. Baktiar Nasution Umur 35 tahun asal Kampung Baru Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah, jema’ah perempuan termuda An. Lusiana Dalimunthe Umur 38 tahun asal Dusun 1 Sei Sentosa Kecamatan Panai tengah sedangkan jema’ah laki-laki tertua An. Dingin umur 71 tahun asal Dusun 1 Sidorukun Kecamatan Pangkatan dan jema’ah perempuan tertua An. Majah umur 94 tahun asal Aek Kota Batu Kecamatan NA. IX-X.

Para jema’ah haji Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 mendapatkan bantuan atau tali asih sebesar Rp. 400.000,- /Orang dalam bentuk uang rial dari Pemka Labuhanbatu sumber dana Hibah APBD Tahun Anggaran 2019 dan langsung diberikan oleh Bupati Labuhanbatu.

MENARIK DIBACA:  Plt.Bupati labuhanbatu resmikan seminar keperawatan oleh DPD-PPNI

Dengan keberangkatan Jemaah Haji Labuhanbatu Tahap Kedua Kloter 21 sebanyak 53 Orang, ditambah dengan Kloter 10 sebanyak 386 Orang Jemaah yang diberangkatkan pada tanggal 20 Juli 2019 lalu, maka jumlah total jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 adalah sebanyak 439 Orang, Laki-Laki 260 Orang dan Perempuan 179 Orang. (Mad)