Politeknik Bengkalis Siapkan Taruna/i Kompeten di Bidang Kemaritiman

0
188
Foto Bersama Usai Pelantikan dan Pengukuhan Taruna/taruni Angkatan Ke-V Politeknik Negeri Bengkalis, di Kampus Kemaritiman Simpang Ayam Bengkalis, Sabtu (7/12/2019)

BENGKALIS (HPC) – Politeknik Negeri Bengkalis melaksanakan Pelantikan Taruna/taruni Angkatan Ke-V sebanyak 48 orang, terdiri dari Prodi Nautika 18 orang dan Prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (KPN) 30 orang Jurusan Kemaritiman Tahun Akademik 2019/2020 pada Sabtu (07/12/19).

Pelantikan dan Pengukuhan Taruna/taruni berlangsung di Kampus Kemaritiman Simpang Ayam Bengkalis, dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin.

Turut hadir bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Toto Suryanto, S.Sos, Camat Bengkalis Ade Sudirman, Wakir Direktur I Bidang Akademik Kasmawi, S.Kom., M.Kom, Ketua Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Afridon, Kepala Karantina Wahyu Rahmi, Pelatih dari TNI Angkatan Laut Muslik, L, Pimpinan Tinggi STIE Syariah Bengkalis Ezril, S. Pd, M.Si, Kepala Desa Simpang Ayam Mujiono, para orang tua Taruna/taruni dan undangan lainnya.

MENARIK DIBACA:  Yuk ke Bengkalis Wisata ke syurga tersembunyi Pantai Selat Baru

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan mengheningkan cipta serta dilanjutkan penyerahan penyematan tanda Taruna/taruni secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin, tak hanya itu para Taruna/taruni juga menampilkan drum corps maritim dan diakhiri dengan penampilan PBB dan yel-yel para Taruna/taruni yang baru saja dilantik.

“Selamat dan tahniah kami ucapkan kepada 48 Taruna/taruni angkatan Ke-V tahun 2019/2020 yang telah mampu menyelesaikan pendidikan dan dapat mengemban tanggung jawab dengan tepat waktu, sehingga kompetensi yang dimiliki bisa bersaing di tingkat domestik maupun internasional dalam dunia kemaritiman dan transportasi laut,” kata H Tengku.

Ditempat yang sama TNI AL Lettu Suparjo selaku Pelatih Taruna/i mengatakan Setelah berakhirnya Masa Dasar Pendidikan Fisik dan Mental (MADABINTAL) calon Taruna dan Taruni Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis melalui proses pendidikan dari segi fisik, mental, dan disiplin untuk membentuk pribadi yang mandiri, disiplin dan kemampuan fisik yang kuat sebagai seorang Taruna.

MENARIK DIBACA:  Anak Mandau Asli Ini Maju Pilkada Bengkalis 2020, Ridwan Yazid: Saya Siap Mundur Dari PNS

“Saya berharap kedepannya para Taruna dan Taruni Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Dapat Mengikuti proses pendidikan dengan baik, sehingga kelak dapat bersaing di dunia kerja,” harap Suparjo (Oji)