PEKANBARU (HPC) – Mahasiswa STT Pelalawan raih juara 3 di Kompetisi Presentasi Usaha yang diselenggarakan oleh PKM UIN SUSKA RiauR

Menyambut era Revolusi Industri 4.0 yang membutuhkan entrepreneur – entrepreneur yang memiliki jiwa kepemimpinan yang mandiri, hari Minggu tanggal 18 November 2018 PKM UIN SUSKA Riau menyelenggarakan Seminar Internasional yg bertajuk ” The Power of Self Leadership in Education and Entrepreneurs for The Success of The Industrial Revolution 4.0.

Pada event ini PKM UIN SUSKA Riau juga menyelenggarakan Kompetisi Gebyar Entrepreneur 4.0 2018 sebagai bentuk dukungan terhadap calon calon entrepreneur muda yang mandiri. Dalam kompetisi ini tim dari Mahasiswa Teknik Industri STT Pelalawan berhasil meraih juara ke tiga (3) dengan mengusung produk alat Pembelah Pinang. Tim dari STT Pelalawan ini terdiri dari Agung Permana Putra, Liyana Aqilah dan Fenti Afrodita, ketiganya adalah mahasiswa Teknik Industri tahun ketiga (semester V), hal ini dibenarkan oleh Ka Prodi nya Ibu Riri, S.T., M.Sc., menurut beliau tim STT Pelalawan ini di bimbing langsung oleh dosen-dosen dan staff prodi nya yaitu Ibu Yossie, M.P., Ibu Wimpy, M.Si., Bapak Dedri, M.Si., Bapak Junaidi, M.Eng., Ibu Widya, M.T., dan Bapak Deden, A.Md.

Keikut sertaan mereka merupakan bentuk nyata aplikasi ilmu-ilmu TI yang didapat di kelas dan pengamatan langsung dari kegiatan teman-temannya dari prodi Agroteknologi sehingga terciptalah produk inovasi alat bantu panen yaitu Pembelah Pinang. Dengan kemenangan ini Prodi Teknik Industri STT Pelalawan semakin mantab untuk mempersiapkan diri menghadapi era Revolusi Industri 4.0.(advertorial)