Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rohil Ke 20, 15 Tokoh Rohil diberi Penghargaan

0
452

ROKAN HILIR (HPC)-Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 20 yang jatuh pada hari ini Jumat, 4 Oktober 2019 diperingati dalam satu upacara yang dilaksanakan di Taman Budaya, Kawasan Batu 6 Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), sementara Rahmatul Zamri Kadis Perhubungan bertindak selaku komandan Upacara pada HUT Rohil kali ini.

Kegiatan itu turut dihadiri Wan Thamrin Hasyim mantan Gubernur Riau dan Mantan Bupati, Ketua DPRD Rohil, Kajari, Kapolres, Dandim 0321 Rohil serta pejabat di Pemerintahan Kabupaten Rohil dan undangan lainnya.

Bersempena HUT ke 20 Kabupaten Rohil ini, H. Suyatno mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membangun Rokan Hilir, peran serta semua pihak sangat di harapkan sehingga apa yang menjadi keinginan kita untuk menciptakan masyarakat Rohil yang mandiri dan sejahtera dapat terwujud.

MENARIK DIBACA:  Gubri Berikan Pembekalan Kepada Lulusan IPDN Angkatan XXIII Provinsi Riau

”Masih banyak lagi yang akan kita kerjakan untuk membangun Rohil. Untuk itu saya minta kepada masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persaruan,” ungkap Bupati Suyatno.

Dikatakan Bupati masih banyak program pemerintah yang masih belum terlaksana salah satunya akibat devisit anggaran yang menyebabkan tergendalannya beberapa program yang sudah di canangkan,namun dirinya yakin apa yang sudah dilakukannya dapat memberikan kemajuan buat Kabupaten Rokan hilir,ini di buktikan dengan berbagai prestasi yang di raih Kabupaten Rohil di berbagai bidang.

“Mari kita doakan seluruh tokoh masyarakat Rohil dan para pendahulu yang telah berjuang dengan keras mewujudkan negeri ini,Satu hal yang perlu kita ingat perjuangan panjang para pendiri negeri ini dalam membentuk Kabupaten Rohil dari Kabupaten Bengkalis sejak tahun 1996,perjuangan ini harus tetap membara dan terus berjuang untuk negeri ini,dan terus berbenah,Saya yakin negeri ini akan menjadi lokomotis di Riau,dan masih banyak perjuangan yang belum terlaksana demi terwujud Rohil menjadi kawasan industri yang maju,madani dan sejahtera masyarakatnya.”Pungkas Bupati.

MENARIK DIBACA:  Pemkab Pelalawan Tandatangani Kesepakatan Pekansikawan

Pada Puncak Peringatan hari jadi Rohil ke 20 ini yang digelar pada rapat paripurna istimewa, 15 tokoh Rokan Hilir, menerima penghargaan pada hari ulang tahun (HUT) ke-20 kabupaten tersebut. Penghargaan diberikan karena jasanya dalam mendukung pemerintah dan membangun Rokan Hilir.

Ke-15 tokoh tersebut diberikan penghargaan pada saat pucnak peringatan HUT ke-20 Rokan Hilir di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir.

Berbeda dari tahun lalu, puncak HUT Kabupaten ke-20 Rokan Hilir, diawali dengan Sidang Paripurna Pukul 13.30 WIb usai sholat Jumat di ruang utama kantor DPRD Rohil di komplek perkantoran Pemda Bagan Punak Meranti. (Adv)