Reses T Azwendi Fajri, Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

0
35

PEKANBARU(HPC)–Walaupun dengan waktu singkat, kegiatan reses masa siding ke-III tahun 2020, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, yang menggelar reses di Jalan Pontianak Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (27/6/2020) hanya menerima aspirasi masyarakat melalui catatan.

“Kita tetap melaksanakan protokol kesehatan, memastikan warga yang masuk atau tamu yang datang dalam keadaan sehat, kita tidak bisa melakukan kegiatan lama-lama di sini, kerumunan yang lama bisa berbahaya baik bagi diri kita sendiri maupun orang lain,” sebut Azwendi.

“Walaupun suasana berbeda sebelumnya, Makanya kita membuat pola, masyarakat yang datang memberi catatan-catatan yang diusulkan, seperti infrastruktur dan lainnya sesuai peraturan yang ada, untuk nanti kita bahas dan perjuangkan. Semoga pertemuan singkat ini, insya Allah menjadi bermanfaat kedepannya,” kata Azwendi.

MENARIK DIBACA:  Puskesmas Simpang Baru Ajak Tingkatkan Silaturahmi

Pada kesempatan itu, selain menyerap aspirasi masyarakat, Tengku Azwendi juga menyempatkan untuk berbagi sembako kepada warga yang hadir, dimana bantuan ini diberikan atas keprihatinan Tengku Azwendi sebagai wakil rakyat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Bantuan ini memang secara pribadi saya berikan, bagaimana dalam kondisi Covid-19 ini kita bisa meringankan beban masyarakat, tadi kita berikan bantuan dengan beras,” terang Azwendi.

Menariknya, pada kemasan bantuan tersebut ada logo yang unik bertuliskan TAF, adalah singkatan dari Tengku Azwendi Fajri, hal ini dijelaskan Azwendi bahwa kemasan itu merupakan hasil karya dari masyarakat tim TAF, yang kini sedang menjajaki usaha mikro kecil menengah bidang jualan sembako.

“Itu Inisiatif teman-teman membuat kemasan, mereka ingin mengembangkan usaha untuk jualan sembako. Tentu kita mendukung ini untuk menggerakkan UMKM, teman-teman berinisiatif membuat logo TAF, menurut saya apa salahnya, kita menghargai usaha teman-teman,” sebut Sekretaris DPC Demokrat Pekanbaru ini.

MENARIK DIBACA:  Kacab Rumah Yatim Riau Kunjungi Kantor haluanpos.com

Dia juga menambahkan, untuk mengembangkan UMKM ini, sebagai wakil rakyat dirinya meminta dukungan dari Lurah, Camat hingga Disperindag, agar usaha masyarakat ini berkembang seiring nantinya juga akan memperbaiki perekonomian masyarakat.

“Karena ini UMKM yang memang pemerintah komitmen untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, mari sama-sama kita mendukung memberi support,” tuturnya.

Sementara salah seorang warga yang hadir, Lusi mengaku mengapresiasi gelaran reses yang dilakukan Azwendi.

“Protokol kesehatannya berjalan. Sebelum masuk cuci tangan, harus menggunakan masker, dan suhu tubuh diperiksa,” sebutnya.

Yang lebih Ia sukai langkah Azwendi yang tidak menginginkan adanya pertemuan yang berlangsung lama. Dan hanya meminta warga memberi catatan dan diberikan kepada RT/RW.

MENARIK DIBACA:  Ketua Komisi I DPRD Meranti Menghadiri Rapat Mewujudkan Pemerataan Pembangunan Didesa

“Saya rasa ini sangat efektif karena kita bisa membuat laporan apa saja. Dan saya yakin itu akan ditanggapi beliau. Terlebih untuk wilayah kita ini kerja nyata Azwendi sudah terlihat dari awal-awal menjadi anggota dewan,” pungkasnya.

Untuk diketahui gelaran reses kali ini, turut dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru Agung Nugroho. Dalam kesempatan yang singkat Ia berpesan agar semua dewan yang berasal dari Demokrat untuk sering turun kemasyarakat.

“Kita harap anggota dewan dari Demokrat di Pekanbaru sesering mungkin turun ke masyarakat. Terlebih ditengah kondisi ekonomi dan situasi daerah yang kurang baik seperti saat ini. Perhatikan masyarakat, karena itu tanggung jawab kita selaku wakil mereka,” sebutnya. (Yusuf)