Rumah Yatim Beri Bantuan Pendidikan untuk SDN 011 Sering Barat Riau

0
40

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-Jum’at (20/11) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa-siswi dan guru-guru SDN 011 Sering Barat yang berlokasi di Jalan Lintas Timur, Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau. Bantuan pendidikan yang disalurkan meliputi, bantuan beasiswa dhuafa untuk 17 anak, bantuan perlengkapan sekolah untuk 5 anak, dan bantuan bahan pokok untuk 3 orang guru honorer.

Untuk sampai menuju SDN 011, perjalanan tim relawan Rumah Yatim memakan waktu 2 jam dari Kota Pekanbaru. Kedatangan tim relawan pun disambut oleh Muhammad Sarunan, selaku wakil kepala sekolah, dan Apri, selaku ketua RT.09/RW.06. Siswa-siswi pun sudah menunggu dengan antusias digerbang sekolah mereka menyambut kedatangan tim.

MENARIK DIBACA:  Disbud Riau Gelar Pelatihan Achievment Motivation Training

Bantuan pendidikan diberikan secara simbolis kepada Muhammad Sarunan untuk selanjutnya dibagikan oleh pihak sekolah. Sebelumnya, pihak sekolah telah memilih siswa-siswi yang akan menerima manfaat. Mayoritas penerima manfaat merupakan siswa yang orang tuanya bekerja sebagai pencari ikan dan buruh tani. Sedangkan untuk guru, sekolah memilih guru honorer yang upahnya tidak menentu akibat pandemi.

Muhammad Sarunan, menyampaikan sambutannya serta mengucap terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan pendidikan yang disalurkan.

“Kami doakan semoga Laznas Rumah Yatim tambah maju dan tambah berkembang, sehingga setiap tahun kami bisa mendapatkan bantuan dari Laznas Rumah Yatim”, tutur Muhammad Sarunan.

Rizky, selaku relawan Rumah Yatim, menyampaikan harapannya agar bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para siswa-siswi penerima manfaat. Bantuan untuk para guru honorer yang juga disalurkan, ia sampaikan, merupakan bentuk kepedulian kepada jasa guru-guru yang tak pernah lelah mencerdaskan bangsa.

MENARIK DIBACA:  ranjau paku bertebaran meresahkan pengguna jalan

“Untuk siswa-siswi untuk terus giat belajar demi tercapainya cita cita mereka, untuk guru-guru semoga dapat membantu meringankan beban kehidupan mereka dan tentunya menjadi semangat untuk terus mendidik siswa-siswi”, terang Rizky.

Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam perkembangan suatu bangsa, mari jadi #pejuangkebaikan dan bantu pendidikan saudara kita dengan berdonasi pada rekening Rumah Yatim tertera. (rilis)