Sabtu depan PORDASI Gelar Kegiatan Berkuda di Okura

0
44

PEKANBARU (HPC) – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia / PORDASI Kota Pekanbaru untuk ketiga kalinya menggelar kegiatan Berkuda Endurance. PORDASI mengadakan Endurance Ride 2018 yang dipusatkan di Okura, Rumbai pada 27-28 Oktober 2018.

Hal ini langsung di sampaikan oleh Ketua Endurance PORDASI Pekanbaru, Dede Firmansyah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahun ketiga diselenggarakan Endurance Ride di Pekanbaru. Dan Pekanbaru merupakan daerah pertama yang menyelenggarakannya.

“Kita merupakan yang pertama mengadakan event ini di Indonesia. Di sini ada banyak atlet-atlet yang berbakat juga,” kata Dede, Selasa (23/10/2018).kepada haluanpos.com.

Lebih lanjut di tambahan Dede dalam kegiatan ini banyak menarik minta para atlet dalam dan Luar Negeri.

“Kegiatan ini banyak menarik minat para atlet berkuda dari dalam dan luar negeri. Bahkan MENPORA sendiri menyatakan jika mengetahui ada banyak atlet endurance, cabang ini bisa masuk Asian Games. Karena SEA Games di Malaysia tahun lalu memiliki Cabor ini,” ujarnya.

Dede mengatakan bahwa pada kegiatan ini sudah 41 orang atlet berkuda yang memastikan ikut. Jumlah tersebut bisa bertambah sesuai dengan ketersediaan kuda nantinya.

“Tidak hanya dari Indonesia, peserta dari luar negeri juga berminat. Di antaranya yang memastikan yakni rider dari Malaysia dan Korea Selatan,” tambah Dede.

Kegiatan ini akan dibuka pada Sabtu (27/10/2018) sore dan _flag off race_ dilaksanakan Ahad (28/10/2018). (Rilis /wan)