Said Hasyim Paparkan Potensi Investasi Di Kabupaten Meranti

0
100

PEKANBARU (HPC)- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, langsung hadir dan Sebagai Pembicara pada acara Riau Investement Forum 2019  dengan tema Pesona Riau di Era Digital dan Industri 4.0 dalam Upaya Meningkatkan Investasi dan Pariwisata, berteman di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Pusat.


Dalam paparannya Said Hasyim, menyampaikan potensi Sagu di Kabupaten Kepulauan Meranti sangat sudah Nasional dan ini terbukti kalau 80% Produksi sagu Di Meranti di Ekspor ke Luar.


“Hari ini potensi sagu diSelatpanjang merupakan sagu yang nomor satu nasional walaupun luasnya tidak seberapa tapi potensi lebih kurang 75000 hektar Sagu dan 80% sagu meranti dibawa ke Cirebon di Cirebon di olah sebagai bahan pangan.” Kata Said Hasyim, Selasa (3/9/2019)

MENARIK DIBACA:  8 Orang Anak Meranti Lulus Polri

Lebih Lanjut di Jelaskan Orang Nomer Dua di Kabupaten Termuda di Provinsi Riau itu, sudah banyak juga makanan yang ada di Jakarta itu campuran dari sagu.


” ya beberapa kabupaten di Irian Papua sudah datang ke Meranti untuk belajar tentang bagaimana mengolah sagu menjadi industri tentang sagu, bahkan katanya beberapa makanan di Jakarta juga sudah memakai bahan dari Sagu.  Bahkan hari ini kita juga dapat bantuan dari pemerintah pusat untuk membangun Kawasan Industri sagu. ” jelasnya.


Terakhir Said Hasyim menambahkan tidak.hanya sagu tetapi Potensi di Kabupaten Kepulauan Meranti Juga ada Pohon Kelapa dan Pohon Karet bahkan kelapa di Meranti luasnya juga sangat Lumayan.

MENARIK DIBACA:  Gubri Resmikan Gedung UPIP RSJ Tampan

“kemudian potensi Meranti yaitu kelapa kelapa luasnya lumayan di Riau nomor  dua dan yang terluas di Indragiri Hilir yang terluas di Indonesia. Di samping itu juga ada Pohon Karet di Meranti, nah jadi untuk ber investasi di Kabupaten Kepulauan Meranti sangat cocok dan Pas.” paparnya. (wan)