Sarwan Kelana hadir sebagai Pemateri Jurnalistik di Acara Seminar Internasional

0
70
Sarwan Kelana saat Menyampikan Materinya

PEKANBARU ( HALUANPOS.COM )- Mahasiswa HMPS Akidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau mentaja Seminar Internasional, dalam seminar Internasional itu menghadirkan Mr. Ferdinand From Naderland sebagai Pemateri Utama. Pemateri Kedua Herdi Ibnu Sofyan yang merupakan Direktur CV. Ulul Albab Permata, Penulis Buku, Trainer Motivator Nasional.

Sedangkan Pemateri Ketiga menghadirkan Bung Sarwan Kelana Selaku Direktur PT. Haluan Media Pos, sebagai Sponsor dan Media Partner Acara Seminar Internasional tersebut.

Dalam materinya ia menjelaskan apa itu Jurnalistik dan bagaimana cara nya agar bisa menjadi seorang Jurnalistik yang sukses. Materi yang diberi yaitu rumus berita, yang terdiri dari 5W+1H (What, Where, When, Who, Why dan How). Lalu wartawan tersebut mengajak para peserta agar berkarya atau menulis beberapa cerita dari sekarang agar kelak bisa menjadi seorang jurnalistik yang sukses.

MENARIK DIBACA:  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH, Tinjau Pos yan Sei Duku  dan Pos Pam Garuda Sakti

“Ya jadi dengan rumus dasar ini kita akan dapat memulai untuk membuat sebuah berita, sekarang tinggal kita praktek kan lagi di lapangan.” kata Sarwan Kelana dalam materinya, minggu (27/11/2022).

Acara Seminar Internasional ini berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau Pekanbaru, yang di Hadiri Ratusan Peserta Mahasiswa, kemudian pemateri juga memberikan tips dan motivasi kepada seluruh peserta untuk rajin menulis karena sangat besar manfaatnya.

” mulai hari ini mari kita semua cinta dengan menulis karena Dengan menulis kita bisa berbagi banyak kisah kepada banyak orang dan sangat banyak manfaat nya.” ujar Penulis Buku Agar Setiap Urusan Menjadi Mudah itu.

MENARIK DIBACA:  PROGRAM SEJUTA RUMAH BRK dan PT. SMF Sepakati Kerjasama Refinancing KPR

Sarwan Kelana di dampingi Langsung oleh Mr. Suhaimi. S.Pd salah seorang Motivator dan Peraktisi Pendidikan itu. (Rls)