BANGKINANG KOTA (HPC) – Minggu (23/9/2018) mulai pukul 10.00 wib, di Taman Kota Bangkinang Kabupaten Kampar digelar “Free Style Competition Kapolres Kampar Cup” dalam rangka memeriahkan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63 bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E – Policing Menuju Zero Accident”.

Bersamaan dengan penyelenggaraan Turnamen Free Style ini, juga dilakukan Pengukuhan Pengurus BKCN (Bhayangkara Kampar Community Nmax) periode 2018 – 2020 oleh Kapolres Kampar selaku Penasehat Komunitas Motor ini.

Kompetisi Free Style yang diadakan Satuan Lalulintas Polres Kampar ini diikuti sekitar 50 peserta terdiri dari 5 Class yaitu PEMULA MATIC, PEMULA SPORT, TEAM CALLOBARATION, BEST TIME dan BEST SKILL yang berasal dari beberapa provinsi yang tergabung dalam Region Sumatera antara lain dari Riau, Lampung, Sumsel, Jambi, Sumbar dan Sumut.

Acara ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Sekdakab Drs. Yusri MSi, Kadis Pariwisata, Ketua IMI Kampar Hendri MH, Kasat Lantas AKP Wan Mantazakka dan segenap Personel Polres Kampar serta beberapa komunitas motor Daerah Kampar dan warga masyarakat.

Acara diawali kata sambutan dari Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, yang menyampaikan apresiasi kepada Satlantas Polres Kampar atas terselenggaranya kegiatan ini, lebih lanjut disampaikan Wakil Bupati bahwa kegiatan ini mengandung nilai-nilai positif dan jiwa kebersamaan serta ajang pengembangan hobby dan juga bakat.

Selain itu Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus BKCN terpilih periode 2018 – 2020 yang akan dilantik oleh Kapolres Kampar bersamaan dengan acara ini.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua IMI Kampar Hendri SH, MH yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63 dan juga apresiasi kepada Jajaran Polres Kampar yang telah menggelar event ini, ucapan Selamat juga disampaikan kepada Ketua BKCN terpilih yang akan dilantik oleh Kapolres Kampar.

Berikutnya penyerahan cendera mata dari Komunitas Free Style dan Corsa sebagai salahsatu sponsor acara ini kepada Kasat Lantas Polres Kampar AKP Wan Mantazakka selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan ini.

Kapolres Kampar pada kesempatan ini memberikan sambutannya dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan dan peserta yang menghadiri acara ini, dijelaskan Kapolres bahwa kegiatan ini digelar untuk memeriahkan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63.

Lebihlanjut disampaikan Kapolres bahwa Kabupaten Kampar merupakan deerah yang tertinggi tingkat kecelakaan lalulintasnya di Riau, diharapkan dengan adanya event seperti ini dapat menyalurkan hobby para remaja dibidang otomotiv sehingga tidak lagi ugal-ugalan dijalan raya dan diharapkan juga menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Selain itu Kapolres Kampar juga menyampaikan pesan Kamtibmas terkait pelaksanaan Pilleg dan Pilpres 2019, diharapkan masyarakat dapat menjaga kerukunan dan ketertiban untuk mewujudkan stabilitas kamtibmas serta berlangsungnya pesta demokrasi dengan aman dan damai.

Selanjutnya penampilan Tim Free Style Satlantas Polres Kampar yang mempertunjukkan aksinya sebelum dimulainya kompetisi ini.

Acara berikutnya pengukuhan Pengurus BKCN periode 2018 – 2020 yang diketuai oleh Mirdas Adytia, pengukuhan ini ditandai penyerahan bendera BKCN oleh Kapolres Kampar kepada Ketua BKCN yang baru didampingi para pengurus lainnya kemudian dilanjutkan penandatangan Deklarasi oleh Ketua BKCN dan Kapolres Kampar sebagai pihak yang mengetahui.

Usai dikukuhkan sebagai Ketua BKCN yang baru, sdr. Mirdas Adytia memberikan sambutannya, antara lain menyampaikan bahwa diusianya yang sudah 2 tahun BKCN cukup eksis dalam beberapa kegiatan sosial dan juga mendukung pemerintah daerah untuk mempromosikan wisata Daerah Kabupaten Kampar. Kedepannya BKCN akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk kegiatan-kegiatan sosial ini maupun mempromosikan potensi daerah Kabupaten Kampar lebih eksis lagi.

Acara kompetisi Free Style memperebutkan Piala Kapolres Kampar ini dimulai pukul 14.05 Wib, dibagi dalam 5 Class / Kategori dan berlangsung hingga pukul 18.00 wib.

Berikut nama pemenang masing-masing kategori sesuai urutan rankingnya :

Kelas Pemula Matic – IRFAN, GUSTI ARIF, YAYAN, ARI MS, SONNY.

Kelas Pemula Sport – RINDU, ENDO, ERI LEGEN, MIZWAR, ANDRE.

Kelas Team Collaboration – TEAM DOA BAPAK, TEAM LANTAS, TEAM DOA IBU

Kelas Best Time – CAPUNK, IRFAN, ARI MS.

Kelas Best Skill – IRFAN, CAPUNK, ARIF GUSTI

Kegiatan berakhir pada pukul 18.20 Wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (rRili)