Sekda Yusuf: HKN adalah momen bangkitkan semangat ASN

0
187

Labuhanbatu, Haluanpos.com- Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan setiap bulan jangan dianggap sebagai fomalitas semata, namun jadikan momen untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan pelayanan sebagai abdi masyarakat yang memiliki fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA. saat memberikan arahan dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional pada pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Halaman Gedung Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (17/3/2023).

“Dengan Hari Kesadaran Nasional, setiap ASN diharapkan memiliki kesadaran agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Yusuf.

MENARIK DIBACA:  Bejeweled 2 Automatenspiel Angeschlossen

Yusuf mengatakan bahwa seitap ASN juga diharapkan dapat memahami sebuah peraturan dengan baik. Melalui sosialisasi dan bimtek yang telah dan akan dilakukan. Untuk setiap OPD, dimulai dari tahap perencanaan agar melakukan kajian secara mendalam baik secara administratif maupun normatif dengan memperhatikan berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak tersandung permaslaahan.

“dengan momentum Hari Kesadaran Nasional, tingkatkan kapasitas dan Kapabilitas sebagai ASN sehingga Good Government and Clean Government dapat terwujud di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,” ungkap Yusuf.

Yusuf juga menjelaskan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu sedang mengupayakan langkah-langkah percepatan proses penyusunan rancangan peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu tentang Larangan truk masuk kota dan telah berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak terkait demi terciptanya kenyamanan, keamanan dan ketertiban bagi masyarakat kabupaten Labuhanbatu.

MENARIK DIBACA:  Bonanza Slot black magic casino Online game Opinion

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para PNS yang purna tugas dan kemalangan dari KORPRI Kabupaten Labuhanbatu sejumlah 16 orang purna tugas, dan 2 orang mengalami kemalangan.

Turut hadir dalam Upacara HKN ini Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Asisten I dan III Kabupaten Labuhanbatu, para kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu, para eselon 3 dan 4, pejabat fungsional dan para staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.(SW)