Sekretariat DPRD Pekanbaru Bagikan 280 Bungkus Daging Kurban Untuk Masyarakat

0
55

PEKANBARU(HPC)-Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, dimana sekretariat DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan kurban tempatnya dihalaman DPRD kota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman kota Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Badria Rika Sari serta dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri SE serta anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri dan seluruh ASN dan THL sekretariat DPRD Kota Pekanbaru. Senin (3/8/2020).

Plt Sekretaris Dewan Badria Rikasari usai penyembelihan hewan kurban menjelaskan, Bahwa acara penyembelihan hewan kurban pada tahun ini berjalan dengan lancar, dimana pada tahun ini adalah perdana di Sekretariat DPRD kota Pekanbaru melakukan penyembelihan hewan kurban,” ungkap Badria Rika Sari

MENARIK DIBACA:  Zulkarnain SAg Resmi Gantikan SUA di DPRD Pekanbaru

“Dimana dari Sekretariat ada 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sementara dari DPRD itu bukan kurban namun sedekah 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Setelah selesai pemotongan hewan kurban ini, nantinya diserahkan kepada seluruh ASN terutama THL, FWL juga, terus nanti selebihnya untuk masyarakat sekitar lingkungan kantor DPRD kota Pekanbaru. Sebelumnya kita sudah menyiapkan 280 kupon daging untuk kita bagikan kepada masyarakat,” ujar Rika.

Pelaksanaan penyembelihan ini mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, politisi PKS ini mengapresiasi kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD ini.

“Perdana Sekretariat DPRD mengadakan kurban, tadi kurban kita ada satu yang diinisiasi Sekretariat DPRD, kemudian sapi lainnya lagi itu bukan kurban, tapi infak dan sedekah dari anggota DPRD kota Pekanbaru untuk pegawai dan staff di Sekretariat dan juga warga di sekitar kantor kita ini,” kata Hamdani.

MENARIK DIBACA:  Malam Puncak HUT RI Ke-72 RT04/RW02 Dihadiri Puluhan Pejabat dan Tokoh Tokoh

Dia juga berharap kegiatan ini tetap berlanjut pada momen Idul Adha tahun depan dan seterusnya, karena dinilai sebagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar kantor DPRD maupun staf dan pegawai yang ada di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru.

“Ini merupakan awal yang baik di periode ini dan sudah dimulai dari Sekretaraiat dan DPRD, mudah-mudahan kedepan bisa dilanjutkan kebiasaan baik ini, tentunya ini sangat bermanfaat bagi sekretariat dan masyarakat di sekitar kantor kita ini,” tandasnya.(YS)