Selama Dua Hari Mubes FKMS Ke I Sukses digelar

0
27

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)- Hajatan orang Melayu Serumpun antara bangsa melalui pembentukan organisasi masyarakat Forum Komunikasi Melayu Serumpun yang disingkat dengan FKMS, selama 2 hari berturut-turut sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) perdana nya, dalam gelaran acara MUBES FKMS KE-I 2021, Mulai hari Jum’at hingga Sabtu malam, 16 s/d 17 Juli 2021, di monitoring melalui daring dari kantor pusat PB FKMS Jalan Sultan Syarif Kasim No.66 Lantai II Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia.

Dalam acara Mubes FKMS Ke-1 2021 itu Pimpinan Sidang langsung dipimpin Ketua Tim Perumus Datuk Khairuddin Al-Young Riau, didampingi Sekretaris Arie Aksara, dan Anggota Tim Datuk Darmawi, Affan Maulana Efendi dan Syaridiansah, dengan pembahasan pengesahan AD ART FKMS, Pengesahan Struktur Kepengurusan Pengurus Besar FKMS yang dilaksanakan final hari Jum’at, dan selanjutnya dilakukan keesokan hari Sabtu nya hingga malam Live Lanjutan Hasil MUBES FKMS KE-I 2021 guna mensolidkan susunan Struktur Kepengurusan dari Tim Formatur FKMS, juga berkaitan pembuatan Cetak KTA FKMS yang dilanjutkan dengan silaturahmi keakraban antar Melayu Serumpun antara bangsa.

MENARIK DIBACA:  Peringati Hari Air Sedunia, Pemko dan Masyarakat Pekanbaru beserta BEM UR Lakukan Aksi Bersih Sungai

Usai didaulat selaku Ketua Umum PB. FKMS Tuan Mashuriansah atau akrab disapa Tuan Arie Aksara mengatakan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan amanah yang diberikan kepadanya.

“Atas kepercayaan yang diberikan kepada saya selaku Ketua Umum PB. FKMS ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua Datuk Datin Tuan Puan semuanya, terutama kepada Datuk Khairuddin Al-Young Riau Selaku Ketua Tim Perumus dan Ketua Pembina PB FKMS ini yang telah menobatkan saya selaku Ketua Umum, mudah-mudahan ini saya diberi kekuatan dan pemikiran luas oleh Allah SWT dalam menjalankan amanah roda organisasi FKMS ini, ungkap Putra yang berdomisili Provinsi Kepri, Asal Inhil, Riau itu.

Selanjutnya, masih disampaikan Ketum, “Dalam acara MUBES FKMS KE-I 2021 itu, Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag yang juga Panglima PADAN Riau kita pilih dan daulat langsung selaku Ketua Dewan Pembina PB. FKMS, yang didampingi Pembina Datin Syamwal Kaldun, S.Pd dari Kota Dumai, juga sederetan pembina lainnya, termasuk dinobatkan juga Anggota Dewan Pembina Dato’ M Daim Jamil dari rumpun Melayu Malaysia. Sementara Ketua Dewan penasehat PB. FKMS Dato’ Seri Prof. DR. Ir. H. Djohar Arifin Husin Anggota Komisi X DPR RI dari Melayu Serumpun Medan Sumut yang didampingi Wakil Ketua Dewan Penasehat FKMS Datuk Mulyadi SHI Cucu Laksamana Raja Di Laut Bengkalis Indonesia, dan Datuk Khairuddin Syah dari rumpun Melayu Sumut, serta sederetan penasehat FKMS lainnya dari rumpun Melayu Singapura,” ungkapnya didampingi Wakil Ketua Datuk Ridwan dan Sekjen Datuk Dedet Yusri R Saputra,S.Sn ini.

MENARIK DIBACA:  Bupati Irwan Nasir, Hadir dalam Pelantikan Rektor UIR

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PB. FKMS Datuk Khairuddin Al-Young Riau mengatakan bahwa organisasi sebesar apapun itu terletak di kekompakan Anggota dan kepiawaian kepengurusan nya.

“Sebelumnya saya merasa tak pantas didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina PB FKMS ini, karena masih banyak senior ataupun orang-orang tua kami yang didahulukan untuk itu, namun karena ini diminta dan sudah dilakukan Musyawarah Melayu melalui Musyawarah Besar atau Mubes FKMS Ke-1 2021 ini, dan juga atas petunjuk dan permintaan saya kepada Ketua Lembaga Negara Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia/ Dewan Adat Nasional (LN PKRI/ DAN) dan telah disetujui nya Ketua LN PKRI/ DAN yang diteruskan kepada Presiden RI sebagai Pelindung PB. FKMS, maka dengan ini saya bismillah dengan kebersamaan kita lalui dan jalankan roda organisasi FKMS ini, semoga Allah SWT meridhoi usaha kita semua, Aamiin. Apalagi organisasi FKMS ini antar Melayu di negara serumpun, tentu butuh energi dan SDM yang besar dan mumpuni, agar Melayu eksis di belahan negara, menuju tamadun atau peradaban Melayu di masa hadapan,” ungkap Artis/ Seniman Negeri Lancang Kuning ini mengakhiri.*** (rilis)

MENARIK DIBACA:  Rayakan HUT ke-3, RS Prima Gelar Fun Walk