Setahun Perjalanan Jumat Sedekah Tetap Eksis Berbagi ke Masyarakat Kurang Mampu di Meranti

0
91

SELATPANJANG (HALUANPOS.COM)- Sudah masuk satu tahun Pergerakan Pemuda Berbagi di Kabupaten Kepulauan Meranti. kegiatan berbagi ini awalnya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama saudara/i kita yang membutuhkan, karena pada waktu itu, oleh pemerintah di tetapkan status Darurat Covid 19, dikarenakan munculnya virus Corona.

” ya Banyak dari masyarakat kita yang enggan keluar rumah sehingga menganggu pekerjaan dan tentu penghasilan untuk nafkah hidup jadi terbatas, lalu atas inisiasi bersama, saat itu terkumpul uang tunai lebih kurang Rp.3.000.000 rupiah, yang kami kemas dalam bentuk paket sembako lebih kurang 250 paket, yang di bagikan kepada masyarakat kita dengan prioritas tingkat ekonomi menengah kebawah, butuh 2 hari penyaluran sembako tersebut, lalu dengan berjalan nya waktu, kami tetap melaksanakan kegiatan berbagi ini dengan mengubah hari pembagian menjadi hari jumat, dan kami namakan dengan jumat Sedekah, tak terasa, setahun sudah perjalanan kami menyapa warga masyarakat. ” Kata Noli Sugiharto selaku Inisiator Jumat Sedekah Pemuda Meranti dalam rilisnya, ahad (28/3/2021).

MENARIK DIBACA:  Wabup Buka Musrenbang Kecamatan Rangsang Pesisir

Lebih lanjut ditambahkan oleh Noli dalam perjalanan ini sangat banyak suka dan dukanya. Suka duka perjalanan selama setahun ini adalah bentuk komitmen kepedulian terhadap sesama, semoga kita bisa terus berjalan, hingga 2 tahun, 3 tahun dan bertahun tahun kedepannya, agar kita senantiasa rendah hati, dan mengasah peduli dengan berbagi.

” kami ucapkan Terimekasih kepada seluruh donatur yang ikut berpartisipasi dari Awal mulai berjalan kegiatan hingga sekarang yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, kami semua mendoakan semoga Allah Swt senantiasa membalas yg telah ikhlas bersedekah dengan segala kebaikan dalam hidup saat ini dan kedepan nye nanti, panjang umur, senantiasa sehat, dan di mudahkan rejeki.” ujarnya. (Rls/wan)

MENARIK DIBACA:  Kabinda Riau Silahturahmi Bersama Pemda dan Tokoh Masyarakat