SOKSI Riau Dukung Ida Yulita Susanti Untuk Maju Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru

0
103

PEKANBARU(HPC)- Dalam acara pemberian Surat Keputusan(SK) Kepengurusan Soksi Kota Pekanbaru Masa Bakti 2020-2025 kepada Ida Yulita Susanti, SH. MH, Ridwan GP selaku Ketua Depidar IV SOKSI Provinsi Riau meminta seluruh kader Soksi Riau dan kota Pekanbaru untuk mendukung Ida Yulita Susanti sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru pada acara Musenda partai Golkar nantinya.

Menanggapi pernyataan ketua Soksi Riau tersebut, Wakil ketua umum Soksi Pusat, Dr Hermansyah mengatakan, Adanya keinginan Soksi Riau untuk mengusung Ida Yulita Susanti untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru, itu sah-sah saja. Ahad(4/7/2020)

“Tidak ada konstitusi yang bisa melarang Ida Yulita Susanti sebagai kader partai untuk maju sebagai calon ketua partai khusunya calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru,” ujar Hermansyah.

MENARIK DIBACA:  Ribuan Peserta Antusias dengar Motivasi dari Mr. Syafi'i Efendi

Kalau kita melihat sosok Ida Yulita Susanti yang merupakan salah satu anggota DPRD Kota Pekanbaru, tentunya memiliki potensi dan kemampuan dalam berpolitik, tidak salah kalau Ida Yulita Susanti untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru dan kita menilai Ida Yulita Susanti sudah pas untuk menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru,” ungkap Hermansyah

Wakil Ketua Bidang Organisasi Soksi Riau, Zulfan Heri menambahkan, Masalah diamanatkannya Ida Yulita Susanti sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar oleh Soksi Riau, kita tentunya siap mendukung, tetapi itu tergantung kesiapan Ida Yulita Susanti sendiri. Namun, pada intinya kita siap memberikan dukungan kepada Ida Yulita Susanti untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru. Apalagi kita melihat kondisi Partai Golkar dikota Pekanbaru sangat memprihatinkan terutama hasil pemilu serentak tahun 2019 yang kota nilai sangat memprihatinkan,” ungkap Zulfan Heri

MENARIK DIBACA:  Kementerian Perdagangan dan PT Intibenua Perkasatama Taja Pasar Ramadhan

Dulu, partai Golkar inikan sangat kuat, bahkan basis Golkar adalah kota Pekanbaru hingga mampu menjadi pemimpin, tapi sekarang untuk menjadi pimpinan DPRD Kota Pekanbaru saja tidak masuk dan hanya bisa meraih 5 kursi. Seharusnya dengan kondisi Partai Golkar yang sangat kuat, jumlah kursi di DPRD Kota Pekanbaru bisa mencapai 7 hingga 8 kursi. Maka dari itu, kita berkepentingan untuk menentukan sosok calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru untuk mengikuti Musda partai Golkar nantinya. Untuk itu, DPD I Partai Golkar Riau berkeinginan bagaimana membesarkan partai Golkar ini kedepannya.
“Kalau kita besar maka kita bisa menentukan kebijakan politik baik di DPRD maupun dipemerintahan,” ungkap Zulfan Heri

MENARIK DIBACA:  Nizamul Muluk Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum BKPRMI Riau

Sementara itu, Ida Yulita Susanti mengatakan, Kita selaku kader partai Golkar siap saja apabila diamanahkan oleh partai, apalagi kita perintahkan untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru. Soksi yang merupakan organisasi juga sebagai pendiri partai Golkar juga memiliki hak suara dalam pemilihan calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru. Apabila saya didorong oleh organisasi sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru maka wajib kita menerimanya,” ungkap Ida Yulita Susanti.(Yusuf)