Sosialisasi Perda UMKM : Wan Agusti Ajak Masyarakat Untuk Mengetahui Informasi Tentang UMKM

0
61

PEKANBARU(Haluanpos.com)- Anggota DPRD Kota Pekanbaru Wan Agusti dari fraksi Gerindra(Dapil I Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir), melakukan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) yakni tentang Perda No 2 tahun 2018, tentang Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada masyarakat, tepatnya di RW 16 RT 1, 2, 3 Kecamatan Rumbai Pesisir kelurahan Limbungan Baru.

Namun sebelum acara sosialisasi perda dilaksanakan, dimana puluhan masyarakat, pemuda, tokoh masyarakat diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak sesuai dengan anjuran protokol kesehatan.

Didalam sosialisasi Perda No 2 tahun 2018, Tentang Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Wan Agusti memberikan paparan tentang maksud dan tujuan terhadap Perda yang telah dibuat pemerintah kota Pekanbaru dengan DPRD Kota Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  Keberadaan Masyarakat Adat di Kampar Masih Belum Berstatus Resmi

Perlu diketahui, bahwa keberadaan Perda Tentang UMKM dikota Pekanbaru adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha baik itu pelaku usaha perorangan maupun kelompok,” ujar Wan Agusti beberapa hari yang lalu.

Namun sejauh ini, ada juga pelaku UMKM yang belum mengetahui bagaimana cara atau sistem untuk mengembangkan perekonomian UMKM itu sendiri. Makanya, pemerintah kota Pekanbaru melalui Perda No 2 tahun 2018, tentang Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memberikan ruang layanan, pelatihan, bimbingan kepada pelaku UMKM agar kedepan UMKM yang ada dapat berkembang dan maju serta bisa meningkatkan nilai ekonomi dan berdaya saing dalam meningkatkan produk-produk bagi UMKM itu sendiri. Makanya kita berharap kepada masmasyarakat khusunya bagi pelaku UMKM untuk terus mengejar informasi-informasi dari pemerintah agar pelaku UMKM tidak ketinggalan informasi terutama terhadap pengembangan UMKM,” harap Wan Agusti.(YS)

MENARIK DIBACA:  Kemenristek RI Melalui Bapedalitbang Provinsi Riau Taja Lomba Fotografi "Science Behing Nature"