Target kinerja dan upaya peningkatan penggunaan hak suara dalam pemilu

0
246
foto:foto bersama lurah limbungan baru (foto:donny)
foto:foto bersama lurah limbungan baru (foto:donny)
foto:foto bersama lurah limbungan baru (foto:donny)

Laporan : Donny Effendi

PEKANBARU-(HPC)Kota Pekanbaru adalah salah satu kota yang penuh sejarah dengan beragam kebudayaan dan suku Bahasa, Perkembangan Kota Pekanbaru saat ini sangat lah pesat, mulai dari infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan sebagainya. Pada saat ini Pekanbaru memiliki 12 Kecamatan dan 83 Kelurahan, kebijakan pemekaran ini diambil pemerintah guna meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan terhadap masyarakat setempat. Ini menandakan bahwasannya Kota yang dijuluki Kota Bertuah ini memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi kota yang maju di Republik Indonesia.

Terkait target program kerja tiap tahun dan pesta demokrasi Pemilihan Walikota Pekanbaru yang akan diadakan 15 februari mendatang di Kota Pekanbaru, HaluanPos.com, Rabu (11/01/2017) menemui salah satu Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai Pesisir, (Burhan S.Sos) di Ruang kerja. Burhan yang baru mengantikan Yusrial Amd, selaku Lurah Sebelumnya menuturkan bahwasanya ia akan melanjutkan program kerja yang telah dilaksanakan oleh Lurah sebelumnya.

MENARIK DIBACA:  Arsyadjuliandi Rahman hadiri pensuksesan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kantor Gubernur Provinsi Riau

“Kelurahan Limbungan Baru pada saat ini sangatlah bagus dari segi kebersihan serta kerukunan antar masyarakat dan ini harus selalu dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi, kata Burhan kepada Haluanpos.com, Rabu (11/01/2017)

“Penduduk disekitar wilayah kelurahan mempunyai potensi Ekonomi dari segi UKM (Usaha Kecil Menengah), karena di wilayah kelurahan padat dengan pemukiman masyarakat, saya berharap kepada masyarakat setempat agar selalu rukun antar sesama serta menjaga kebersihan lingkungan dan terkhusus untuk pegawai kelurahan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat” tambahnya kepada HaluanPos.com.

Ia juga Menyampaikan strategi nya untuk mengurangi angka golput masyarakat dalam pemilihan pilwako di bulan februari mendatang. Beliau akan berkoordinasi kepada RT/RW, dan PPS setempat untuk mensosialisasikan program pemerintah ini.

MENARIK DIBACA:  Melakukan Pemotongan Dana Desa Seorang Oknum PNS Kecamatan Ingin Jaya Diciduk Tim Saber Pungli Aceh Besar

“Kami akan lebih memaksimalkan angka pemilihan masyarakat lagi dalam pilwako mendatang dan akan mengurangi angka apatis atau golput dari masyarakat, untuk siapa Paslon (Pasangan Calon) yang akan dipilih masyarakat dalam pilwako mendatang, itu tergantung dari pilihan masing – masing dari masyarakat yang memilih.”tutupnya kepada HaluanPos.com saat ditemui di Ruangan Kantor Lurah Limbungan Baru.