Tim Emak Emak, Dampingi Afrizal Sintong Ambil Formulir Kepartai Gerindra

0
54

ROKAN HILIR (HPC)-Didampingi istri tercintanya, Sanimar SPd dan tim sukses dari emak-emak, Afrizal alias Epi Sintong mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon ( Balon ) Bupati Rohil periode 2020-2025 ke kantor DPC Partai Gerindra, Selasa (29/10/2019) sekira pukul 11.00 wib

Kedatangan Epi Sintong bersama rombongan disambut langsung oleg ketua tim penjaringan Partai Gerindra Rohil Abdul Khosim SE alias Akos.

Afrizal mengatakan, bahwa dia tidak asing dengan pengurus Partai Gerindra Rohil. Dijelaskannya, bahwa pada 2014 kemarin dia juga pernah mengambil formulir ke Partai Gerindra, dengan tujuan untuk maju menjadi anggota DPRD Rohil periode 2014-2019.

Namun, karena saat itu dia menjabat sebagai Datuk Penghulu Sintong Pusaka, dan kebetulan Bupati Rohil H. Annas Mamun yang selaku Ketua Partia Golkar kala itu menawarkan menggunakan Partia Golkar, maka dia menggunakan perahu Golkar maju di Pemilihan Legislatif pada tahun 2014 kemarin.

MENARIK DIBACA:  Alhamdulillah,,Kabulkan Gugatan, Bawaslu Putuskan PBB sebagai Peserta Pemilu 2019

“Alhamdulillah, saya kemarin terpilih menjadi anggota DPRD Rohil periode 2014-2019, dan saya bersama keluarga dan tim pendukung sudah sepakat membuat Rokan Hilir jauh lebih maju, maka saya maju pula menjadi Bakal Calon Bupati untuk periode 2020-2025 mendatang”, paparnya.

Dijelaskan Epi, bahwa dia sudah 3 partai mengambil formulir. Diantaranya, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan sekarang Partai Gerindra. “Sama halnya dengan partai lain, kami berharap Partai Gerindra bisa memproritaskan nama kita nanti untuk di jagokan mencalonkan diri menjadi Bupati Rohil”, harapnya.

Ditegaskan Epi, bahwa pihaknya siap melengkapi syarat dan segala mekanisme yang ada di Partai Gerindra. “Insya Allah, apabila di prioritaskan nanti, kita akan bisa berusaha bersama membuat Rohil jauh lebih baik kedepannya”, tandas Afrizal.

MENARIK DIBACA:  Malam ini DPW PBB Riau Daftarkan Bacaleg di KPU Riau

Sementara itu, Ketua Penjaringan Partai Gerindra Rohil, Abdul Khosim SE alias Akos mengatakan, bahwa kedatangan Afrizal bersama rombongan menjadi suatu kehormatan besar bagi pihaknya. Sebab dari 8 bakal calon yang sudah mengambil formulir, baru Afrizal alias Epi Sintong yang datang langsung mengambil formulir.

Akos juga tidak menampik, bahwa dia sudah sangat tau kiprah Epi Sintong. Sebab dia pernah bersama menjadi anggota DPRD Rohil 2014-2019 kemarin. “Epi Sintong ini memiliki loyalitas yang tinggi, dan dia orangnya kritis dalam setiap kebijakan”, ujar Akos.

Menurutnya, Kabupaten Rohil sangat memerlukan pemimpin yang memiliki loyalitas yang tinggi dan orang kritis. “Namun kami disini tidak bisa siapa yang di prioritaskan. Sebab kami disini hanya memberikan formulir dan menerima formulir, dan nanti DPP Gerindra Riau lah yang menentukan. Semoga saja semua berjalan lancar,” tutup Abdul Khosim. (rls/jul)

MENARIK DIBACA:  Silaturahmi di Batang Cenaku Firdaus-Rusli Komit Dukung Pendidikan Islam