TINGKATKAN PENCEGAHAN, MAHASISWA RELAWAN UNRI BAGIKAN HANDSANITIZER DAN MASKER KAIN

0
371

PEKANBARU (HPC)-Penyebaran virus Covid-19 yang semakin bertambah tiap harinya membuat masyarakat semakin resah di tengah pola hidup ‘New Normal’ yang sedang berjalan saat ini. Kasus terkonfirmasi Covid-19 yang kian bertambah mengharuskan perlunya peningkatan tindakan pencegahan di tengah masyarakat. Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun handsanitizer. Dalam rangka upaya membantu masyarakat meningkatkan pencegahan, mahasiswa UNRI yang tergabung dalam Tim Satgas Relawan Covid-19 Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru membagikan handsanitizer dan masker kain kepada masyarakat sekitar, tepatnya pada hari Senin, 22 Juni 2020.

“Hari ini kami membagikan handsanitizer dan masker kain kepada masyarakat sekitar Kelurahan Kedungsari dan juga untuk tempat-tempat umum yang biasanya sering dikunjungi masyarakat, seperti masjid, posko dan musholla,” ungkap Aldira Maulana Ramadhan selaku Ketua Tim Relawan.

MENARIK DIBACA:  3 Destinasi Riau Masuk Kalender Iven Nasional

Pembagian handsanitizer dan masker kain yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah dijalankan pada hari Kamis lalu, 18 Juni 2020 di RW 02. Handsanitizer dan masker kain yang dibagikan bertahap mulai dari RW 02, 03, 01 sampai dengan RW 04 secara door to door kerumah masyarakat.

Saya selaku ketua RW 04 Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Sukajadi dan mewakili juga dari masyarakat sangat senang dan terbantu dengan adanya program Mahasiswa Relawan Unri di Kelurahan Kedungsari ini, ditambah lagi di saat pandemi virus Covid-19 yang sedang berkembang di Pekanbaru, bahkan dunia. Termasuk juga kegiatan dalam pembagian handsanitizer dan masker kain kepada warga RW 04,” Ujar Wan Adikesuma, Ketua RW 04.

MENARIK DIBACA:  Hj. Dinawati, S. Ag MM isi Pelatihan Kuliner Tradisional Melayu

Total pembagian handsanitizer dan masker kain untuk keempat RW di Kelurahan Kedungsari berjumlah 90 handsanitizer dan 100 masker kain. Handsanitizer yang dibagikan pun terdiri dari 2 jenis, 10 botol pump untuk ukuran 500 ml dan 80 botol spray untuk ukuran 60 ml.

Kegiatan pembagian handsanitizer dan masker kain ini juga direspon positif oleh Lurah Kedungsari, Zainidar Elvina SE sembari memberi tanggapannya.

“Pembagian masker dan handsanitizer kain ini merupakan salah satu upaya kita dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kegiatan ini perlu terus kita gencarkan di tengah kasus pandemi Covid-19 yang semakin meningkat,” katanya.

Lanjutnya, beliau juga berharap melalui pembagian handsanitizer dan masker kain ini semoga kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk terus menjalankan protokol kesehatan di tengah sistem ‘New Normal’ yang sedang berjalan. Dengan saling bersinergi mulai dari perangkat RT/RW sampai ketingkat kelurahan berperan penting demi mendukung peningkatan perilaku pola hidup bersih dan sehat, terkhususnya untuk menekan penyebaran virus corona. (Rilis)

MENARIK DIBACA:  Rumah Yatim dan Perannya Dalam Meningkatkan HDI