Waka I Baznas Provinsi Riau Hadiri Penyerahan Bantuan Untuk Mustahik Baznas Bengkalis

0
243

BENGKALIS (HPC)- Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau Muhammad Erwin. SP. SE. Sy. ME. Sy menghadiri langsung acara penyerahan bantuan program zakat berdayakan mustahik bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Riau serta pelaksanaan monitoring evaluasi program terkait bersama Ari kurniawan SE sebagai koordinator bidang pendistribusian BAZNAS Provinsi Riau yang di taja oleh BAZNAS Kabupaten Bengkalis bertempat di Gedung Daerah Baru, Rabu (20/10/2020).

BAZNAS Provinsi Riau Mendistribusikan sebanyak Rp.300.000.000 untuk mendogkrak 12 Kelompok UKM di Kabupaten Bengkalis. Dan total Keselurahan yang salurkan pada hari ini sebanyak Rp 563.000.000.

“Ya Alhamdulillah siang ini kita langsung memyerahkan Rp. 300.000.000- untuk bantuan 12 Kelompok UKM di Bengkalis, kita berharap kepada Mustahik Penerima bantuan dapat memanfaatkan Modal ini dengan sabaik-baiknya.” kata Muhammad Erwin.

MENARIK DIBACA:  Demi Mengambil Foto Gajah Liar dari Jarak Dekat, Warga Kecamatan Pinggir Rela Menantang Maut

Sebanyak 165 Mustahik menerima manfaat dari BAZNAS Kabupaten Bengkalis dengan total Rp.263.000.000 untuk Bidang Ekonomi UKM Produktif sebanyak 26 UKM, dan Bidang Pendidikan Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) sebnyak 4 Mahasiswa,Bantuan Biaya Pndidikan D3,S1,dan Tugas Akhir(Skripsi )untuk 135 Mahasiswa.

” kita dari Baznas Kabupaten Bengkalis juga memberikan Bantuan Sebanyak 263.000.000 kepada Mustahik bidang Ekonomi UKM Produktif sebanyak 26 UKM, Bidang SKSS sebanyak 4 orang Mahasiswa, bantuan biaya Pendidikan D3,S1 dan tugas Akhir sebanyak 135 orang.” ujar Ali Ambar

Sedangkan PJ Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi dalam sambutanya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih PEMKAB Bengkalis kepada BAZNAS Provinsi Riau yang telah menunjuk BAZNAS Kabupaten Bengkalis sebagai Pelaksana Program Pulau Zakat yang dikembangkan di Pulau Rupat dengan Dana Pengembangan Sebesar Rp.3.000.000.000 Fokus pada Ekonomi,Pendidikan dan Dakwah.ia juga menyampaikan selagi ia masih menjabat sebagai PJ Bupati Bengkalis Pemkab akan turut serta mendukung dan membantu terealisasinya Program tersebut karena sangat besar manfaatnya untuk masyarkat dan umat. (wan)

MENARIK DIBACA:  Masyarakat Ramaikan Ground Breaking Pemancangan Tiang Pembangunan Duri Islamic Center (DIC)