Wakil Gubernur Riau Silahturahmi Bersama Pemkab. Meranti dan Tokoh Masyarakat

0
110

Meranti (HPC)- Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Kungker Wagub dengan agenda membuka kegiatan sosialisasi pemberantasan dan peredaran Narkoba di Kepulauan Meranti serta Silahturahmi dengan Pemerintah Daerah dan Tokoh Masyarakat Meranti, Selasa (3/12/2019).

Selain itu Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution didampingi Forkopimda Provinsi dan Kepulauan Meranti, juga berkesempatan melakukan peninjauan di Lapas Kelas II Selatpanjang yang dihuni hampir 300 orang Narapidana.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan Wakil Gubernur Riau, pertama jumlah tahanan penguni Lapas Kelas II Selatpanjang sebagian besar berasal dari tersangka kasus Narkoba, kedua ruang lapas sudah sangat Over Kapasitas. Dimana ruang lapas yang seharusnya dihuni oleh 7 orang Narapidana terpaksa dihuni oleh 20-an orang.

MENARIK DIBACA:  Satlantas Polres Meranti Ajak Siswa SMA Negeri 3 Jadilah Pelopor berlalulintas

Untuk itu Wagub mengaku sangat prihatin atas kondisi tersebut dan meminta pihak instansi terkait untuk segera menuntaskannya agar para penghuni lapas dapat diperlakukan lebih layak.

Sementara itu dalam silahturahminya dirumah tokoh masyarakat yakni Aznan Mahadar yang akrab disapa Ayah Nan, Wakil Gubernur Riau didampingi Sekda Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, menggelar makan bersama dan berdiskusi ringan dengan para tokoh pemuda, Ormas Pemuda Pancasila dan Gagai Hitam serta Legislator Meranti Jack Ardiansyah dan H. Muzamil yang juga Ketua LAM Meranti, Forkopimda, Silahturahmi berlangsung dengan hangat dan hikmat penuh keakraban.

Setelah mengikuti berbagai kegiatan di Kepulauan Meranti, Selasa siang Wakil Gubernur Riau bertolak kembali ke Pekanbaru. Keberangkatan Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar dan rombongan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Kapolres Meranti AKBP. Taufik, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM. (Humas Pemkab. Meranti).

MENARIK DIBACA:  Hadapi Natal, Tahun Baru dan Imlek 2017, Sembako Aman Petasan Boleh Tapi Ada Syarat