WALIKOTA PEKANBARU SERAHKAN BANTUAN KORBAN BANJIR KAMPAR

0
72

wako 1Pekanbaru(Kupasriau.com)-Walikota Pekanbaru Firdaus melakukan kunjungan ke Kabupaten Kampar untuk melihat langsung kondisi korban banjir dan memberikan bantuan kepada masyarakat kampar mendapat perhatian khusus dikawasan Air Tiris. Pasalnya pemerintah Kampar sendiri belum melakukan peninjauan terhadap korban banjir tersebut.

“Alhamdulillah, ada bantuan dari pemerintah kota Pekanbaru, Terima Kasih Pak Walikota Pekanbaru,” ungkap Diana warga Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar, Kamis (11/2/2016).

Kemudian, dirinya berharap kepada pemerintah setempat dapat memberikan bantuan berupa makanan dan ‎serta alat kesehatan kepada masyarakat. Pasalnya akibat banjir tersebut banyak anak-anak yang terkena penyakit kulit. “Rumah kami sudah tergenang air dari kemarin, seluruh harta dan benda tidak ada yang selamat, hanya baju di badan saja yang tinggal maka dari itu kami berharap bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Tersangka Lampu Jalan di Pekanbaru Mangkir dari Panggilan Kejati Riau

Ditempat yang sama, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Kampar dan meninjau langsung korban bencana banjir adalah bentuk solidaritas pemerintah kota Pekanbaru.

“Mungkin bantuan yang kita salurkan tidaklah cukup untuk seluruh korban banjir, namun jangan dilihat dari jumlah atau harganya, tapi lihatlah dari perhatian dan semangat pemeritah kota untuk saling membantu saudaranya yang d‎itimpa musibah,” papar Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Bantuan yang diberikan hari ini berupa, paket sembako , tikar dan makanan siap saji. Kawasan yang dikunjungi yakni dapur-dapur umum dan posko-pokso penampungan korban banjir. Lokasinya yakni Rimbo Panjang, ‎Danau Bingkuang, Kampar dan Air Tiris.

Sumber: Riau terkini