Warga sebut Lampu sorot Kurang Manfaat

0
190
Tampak lampu sorot yang dikeluhkan Manfaatnya Oleh warga (foto:fuad)
Tampak lampu sorot yang dikeluhkan Manfaatnya Oleh warga (foto:fuad)
Tampak lampu sorot yang dikeluhkan Manfaatnya Oleh warga (foto:fuad)
Tampak lampu sorot yang dikeluhkan Manfaatnya Oleh warga (foto:fuad)

Liputan: Fuad Alatas

PEKANBARU(HPC)-Lampu sorot yang berada dijalan Paus Ujung Pekanbaru dirasakan warga sebagai bentuk lampu yang kurang bermanfaat. Lampu tersebut dibuat dibeberapa tempat sejak tahun 2016  tetapi tidak pernah dipergunakan dengan semestinya.

Hal ini mengundang pertanyaan warga akan kegunaan lampu yang setidaknya menghabiskan sedikit banyaknya anggaran oleh pihak kota pekanbaru, lampu – lampu yang dipasang dibeberapa jalan dan tepatnya dibawah pohon, dirasakan warga tidak memiliki manfaat yang berarti dibandingkan penerangan jalan yang ada.

Dalam pantauan haluan pos.com Sabtu (11/02/2017) siang memang terlihat lampu – lampu sorot yang berada dibawah pohan sekitaran Jalan Paus tersebut Nampak tidak dipergunakan sebagaimana kegunaannya.

MENARIK DIBACA:  Menyambut Tahun Baru 2018 Polres Meranti Gelar Apel Persiapan Pengamanan dan Silaturahmi Personil Polres Meranti

warga disekitar lokasi yang memiliki usaha dilokasi tempat pemasangan lampu tersebut mengatakan bahwa pemasangan lampu yang telah dilakukan sejak 2016 silam dirasakanya kurang bermanfaat bahkan dirasakan membuang-buang anggaran saja karna dalam kegunaan akan lampu tersebut tidak dirasakan manfaatnya.

“ya memang semenjak lampu ini dipasang oleh dinas Terkait sampai saat ini sama sekali tidak ada manfaatnya. Karena mulai dipasang sampai detik ini tidak adanya penjagaan terhadap lampu-lampu tersebut.” Kata Firdaus Kepada haluanpos.com.

Lebih lanjut dikatakan Firdaus keinginan dan pendapatnya bagi pihak pemerintah kota Pekanbaru lebih memilah milah akan fasilitas yang ingin dibangun untuk masyarakat kota Pekanbaru agar dirasa lebih berguna untuk digunakan ketimbang lampu – lampu yang dirasa kurang bermanfaat selain PJU yang telah ada.

MENARIK DIBACA:  Pembina Apel di SDN 017 Alah Air, Wakil Bupati Ajak Siswa Belajar Dengan Rajin dan Disiplin

Ditempat Yang Sama salah seorang pengendara ketika dimintai keterangan terkait asas dan manfaat lampu sorot yang ada di bawah pohon lampu sorot.mengatakan bahwa pemberian lampu -lampu sorot dibawah pohon ini tidak lah berguna, sebaiknya Pemko Kota Pekanbaru lebih baik memasang CCTV dikawasan tersebut dikarnakan kawasan tempat yang dilalui setiap harinya rawan akan aksi kejahatan

“saya lebih senang kalau Pemko Pekanbaru memasang CCTV dikawasan ini sehingga dapat membantu pengurangan akan aksi kejahatan yang marak dikota Pekanbaru dari pada memasang fasilitas yang dirasa kurang berguna, padahal sudah ada Penerangan Jalan Umum (PJU) kenapa harus dipasang lagi lampu – lampu yang tidak berguna ini” Tegas Yudi.

MENARIK DIBACA:  Usai Dilantik Jadi Pj, Edwar Sanger Ingatkan ASN Soal Pungli