Zulkardi Jabat Ketua PAC Pemuda Pancasila Termuda

0
484
Ketua PAC Rumbai Salam Komando bersama Ketua MPN PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH
Ketua PAC Rumbai Salam Komando bersama Ketua MPN PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH
Ketua PAC Rumbai Salam Komando bersama Ketua MPN PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH
Ketua PAC Rumbai Salam Komando bersama Ketua MPN PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno, SH

PEKANBARU(HPC)-Zulkardi yang lebih dikenal dan disapa akrab Rooembai ini, dalam setahun belakangan menjadi perbincangan hangat di kancah kepemudaan dan dunia motor di Provinsi Riau. ‎Pasalnya di usia 22 tahun beliau sudah menjabat sebagai ketua di Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila di indonesia. ‎

Sedangkan selama ini Ketua PAC PP belum pernah dijabat Ketua lain dengan usia yang relatif muda tersebut. ‎ Namun jabatan yang dipegang nya ini bukan tidak memiliki latar belakang.

Selama ini diketahui sosok Zulkardi berhasil memimpin mulai dari Ketua Pemuda RT, RW hingga Kecamatan. Ditambah lagi Rooembai terpilih menjadi ketua dunia otomotif yakni Supermoto Riau tahun 2016 lalu. ‎ Dengan demikian, Posisinya sebagai ketua PAC PP Kecamatan Rumbai ini membuktikan jika pria lahir dari keluarga sederhana ini bisa mempersatukan pemuda-pemuda yang ada di Kota Pekanbaru bahkan Provinsi Riau sekali pun.

Saat ini anggota yang tergabung di Pemuda Pancasila PAC Rumbai mencapai ribuan kader, Sementara di dunia otomotif Supermoto Riau beliau memilik sekitar 5000 anggota.  tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Rumbai, menyebutkan Zulkardi adalah potensi besar yang di miliki kalangan pemuda di Kota berjuluk Kota Bertuah ini.” Kata tokoh-tokoh diwaktu itu.

Di Tahun 2017 ini Rooembai membuat sejarah di Ormas Pemuda Pancasila, dengan julukan Pria Muda Pimpin Ribuan Masa.‎ ‎ Sebagai pemimpin Rooembai mengatakan tujuannya menjadi Ketua ini guna membuktikan ke masyarakat jika Pemuda Bekarya yang Muda Berjaya.

“Jika pemua bekarya yang muda berjaya maka insyallah pemuda-pemuda sebagai generasi penerus akan selalu memiliki pekerjaan, jadi tidak lagi ada pemuda-pemuda yang pengangguran,”kata Panglima Suporter Bola Curvanord PSPS ini  ketika diwawancarai haluanpos.com rabu, (1/3/2017)

Kondisi seperti inilah yang membuat anak muda menjadi Antipati dan Apatis terhadap kegiatan yang mencerminkan pemuda hebat . Hal ini sebenarnya merupakan pekerjaan mulia yang mengatur kepentingan hidup orang banyak. ‎ ‎

“Selama ini saya prihatin dengan pemuda kita yang sulit mendapatkan pekerjaan, dan jika kita bekarya maka kedepan kita bisa kurangi pemuda yang menganggur,”tuturnya.

Terakhir dikatkannya, anak muda penting untuk di sejahterakan dan di budayakan karena mereka mampu untuk merubah negeri lebih baik. Jikalau pemuda siapa lagi yang akan mengharumkan negeri tercinta ini.

“Kita berharap dengan wadah ini kita bisa mengurangi pemuda-pemuda yang ada menganggur di kecamatan Rumbai ini. Dan kita akan mempasilitasi pemuda untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang nya, masing-masing karena kita akan membuat kegiata-kegiatan yang  positif dan akan banyak memberi manfaat bagi masyarakat.” Tutup Zul yang ramah dan mudah senyum ini. (sk/rls)