​Irwandi : Jawab Kepercayaan Dengan Program Pro Rakyat

0
354

Irwandi Yusuf Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Jaya
Irwandi Yusuf Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Jaya

ACEHJAYA(HPC) – Sebagai pasangan yang mendapatkan suara mayoritas dari masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya yang baru dilantik, harus mampu menghadirkan pemerintahan yang mengayomi dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.
Penegasan tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, Drh H Irwandi Yusuf, dalam sambutan singkatnya usai melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Drs HT Irfan TB dan Teungku Yusri S, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, masa bakti 2017-2022, Selasa (18/7/2017).

Sebagaimana diketahui, pada Pilkada lalu, pasangan Irfan TB dan Tgk Yusri berhasil meraup suara sebesar 65,70 persen, jauh mengungguli dua pasangan calon lainnya.

“Kepercayaan itu tentu saja tidak boleh disia-siakan. Saudara Irfan dan Yusri harus mampu menjawabnya dengan kesiapan menjalankan program-program yang pro rakyat,” himbau Gubernur.

MENARIK DIBACA:  Dongkrak Nilai LHE AKIP, Pemkab. Meranti Gelar Asistensi SAKIP 2017

Sementara itu, untuk menyelaraskan program pembangunan, di Aceh, Gubernur menghimbau agar visi dan misi yang diusung Bupati Aceh Jaya dapat seiring sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Aceh.

“Secara garis besar, program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh 2017-2022 yang kami siapkan mengusung visi ‘Terwujudnya Aceh damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani,” kata Gubernur.

Untuk mendukung visi tersebut, Irwandi telah menyusun beberapa program prioritas yaitu, Aceh Seujahtra,  Aceh SIAT, Aceh Caròng, Aceh Energi, Aceh Meugoë dan Meulaôt, Acèh Troë, Acèh Kreatif, Acèh Kaya, Acèh Peumulia, Acèh Damê, Acèh Meuadab, Acèh Teuga, Acèh Green, Acèh Seuninya, dan Acèh Seumeugot.

MENARIK DIBACA:  RAPAT INTERNAL DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA PROVINSI RIAU

“Program tersebut merupakan isu-isu kebijakan yang digali dari kondisi riil masa sekarang dan kebutuhan rakyat Aceh dimasa yang akan datang.”

Irwandi menambahkan, program-program  tersebut akan dituangkan ke dalam RPJM Aceh, dan akan menjadi acuan dalam penyelenggaraan pembangunan di Aceh untuk lima tahun ke depan.

“Berdasarkan ketentuan yang berlaku, penyusunan dokumen RPJM di Kabupaten Aceh Jaya, juga harus mengacu kepada RPJM Aceh dan RPJM Nasional. Karena itu, mari sama-sama kita menjalankan program-program terbaik untuk rakyat,” tambah Gubernur.(TIM