Datuk Budi Febriadi Dewan Pengurus Harian LAM Riau Himbau Agar Tidak Ada People Power

0
76


PEKANBARU (HPC)- Pelaksanaan pemilu secara umum berjalan aman dan lancar, saat ini yang ditunggu adalah hasil dari perhitungan Komisi Pemilihan Umum Pusat.

Saat berjalannya rekapitulasi tersebut terdapat saling klaim kemenangan dari dua kubu, klaim kemenangan tersebut membuat masyarakat bingung dan mempunyai potensi adanya saling tuduh berbuat kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang sudah usai dilaksanakan.

Tokoh masyarakat Dewan Pengurus Harian LAM Provinsi Riau Datuk Budi Febriadi saat dikonformasi melalui Hand Phond Selulernya mengatakan,” ia menghimbau kepada Elit Politik dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat pada umumnya untuk menahan diri, juga mengimbau agar tidak terpancing dengan adanya isu People Power yang memanaskan situasi yang aman dan damai saat ini, jelasnya.

BACA JUGA  Komisariat IMM Buya Hamka UMRI taja Pelatihan Jurnalistik

Semua masyarakat kota Pekanbaru dan tokoh masyarakat seharusnya mendinginkan situasi, Jangan sampai ada people power, sambung ketua HIPMI Riau ini.

Diharap semuanya bisa sabar menunggu hasil resmi dari KPU Pusat sesuai peraturan dan Undang-undang yang berlaku.

Ketidak puasan pasti ada dan ini akan mengakibatkan terjadi protes turun ke jalan oleh maling-masing pihak yang mengklaim kemenangan, aksi turun kejalan ini boleh-boleh saja akan tetapi jangan bertindak anarkis, ujar putra asli Tembilahan Inhil ini.

Masyarakat harus bersatu menjaga NKRI yang aman dan damai ini, menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah setelah usai Pemilu 2019 yang berjalan jujur adil dan transparan, Siapa pun pemimpinnya, kita harus mendukung”, tutup Datuk Budi.(rls)

BACA JUGA  Gubri Gemakan Gerakan Riau Berzakat, Zakat Kalangan ASN Sudah Meningkat