Ahmad Syah Jadi Pj Sekda Riau, Ini Pesan Gubri

0
31

PEKANBARU (HPC)-Sah sudah Ahmad Syah Harrofie menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau. Hal ini ditandai dengan pelantikan yang dilakukan Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MSi, Rabu (14/8/2019), di Gedung Daerah Komplek Gubernuran Jalan Diponogoro, Rabu (14/8/2019).

Prosesi pelantikan itu cukup sederhana dan khikmad yang diawali SK pergantian Sekda Provinsi Riau, kemudian Gubernur Syamsuar membacakan naskah pelantikan serta melakukan sumpah jabatan kepada pejabat yang dilantik berada di depannya.

Pelantikan itu dihadiri Ketua DPRD Riau Sepatina Primawati, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, sejumlah tokoh masyarakat, pejabat di lingkungan Pemprov Riau termasuk Ahmad Hijazi.

“Amanah yang diberikan untuk memimpin ini adalah sebuah tugas dan pengabdian demi kemajuan bangsa negara dan untuk kemaslahatan masyarakat,” kata Syamsuar dalam sambutannya.

MENARIK DIBACA:  Wasekjen DPP PAN: SK untuk Kandidat Pilgubri 2018 Belum Dikeluarkan

Amanah habatan ini, sambung Syamsuar, bukan hanya dilihat dari tinggi jabatannya namun terlebih dari itu, apa yang diperbuat karena tugas yang telah diamanahkan kepada yang bersangkutan.

“Jadi, aparatur terutama para pejabat daerah yang baru saja dilantik wajib memahami secara baik tugas pokok dan fungsinya dan kemudian mengimplementasikannya dengan baik dan profesional,” pesan Syamsuar.

Totalitas menjadi keutamaan dalam menjalankan amanah tersebut, keberhasilan dapat diraih dengan kerja keras dengan disiplin yang tinggi dan dilandasi kerjasama yang baik dengan semua pihak.

“Kebersamaan saling bahu-membahu perlu diperkuar agar segala rintangan di dalam menyelesaikan tugas dapat kita atasi. Saya yakin Ahmad Syah bertanggung jawab dengan amanah ini, semoga tugas ini menjadi amal ibadah,” ucap Syamsuar.

MENARIK DIBACA:  Jelang Ramadhan Dompet Dhuafa Riau ajak Masyarakat Jangan Takut Berbagi

Kepada kesempatan itu Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada Ahmad Hijazi yang telah ikut membantu membangun Riau selama menjabata sebagai Sekda Riau.(rls/wn)