Dr. Dahliyusmanto isi Materi Viralisasi Zakat di Acara Lokalatih Tunas Muda Kemenag Riau

0
52

PEKANBARU (HPC)- Kementerian Agama Provinsi Riau ( Kemenag) menggelar Lokalatih Tunas Muda Agent Of Change Ekonomi Syariah. Acara ini bertempat di Ball Room Tjokro Hotel Pekanbaru, Dalam Lokalatih ini Menghadirkan Narasumber Dr. Dahliyusmanto, S. Kom, M. Sc dosen di salah satu perguruan tinggi di Riau.

Dr. Dahliyusmanto, S. Kom, M. Sc selaku Narasumber Dalam materinya menyampaikan pentingnya dalam memahami dunia sosial. Serta penting nya untuk mempublikasi hal hal yang Positif.

“Semoga apa yang disampaikan tadi untuk viralisasi zakat itu bisa tersampaikan kepada masyarakat luas karena kebanyakan masyarakat itu mereka sudah banyak yang menjadi orang-orang yang berhak mengeluarkan zakat tapi tidak tahu bagaimana dan seperti apa untuk membayar Zakat Makanya perlu edukasi dan pemahaman kepada masyarakat baik pakai media atau pun secara langsung.”kata Dr. Dahliyusmanto ketika di wawancarai, Kamis (15/8/2019)

MENARIK DIBACA:  HIMAPALUTA Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Jadi potensi zakat yang ada di Riau ini bisa terealisasi dengan sepenuhnya dengan bantuan media massa terutama media sosial ini adalah hal yang tidak bisa dipisahkan antara media massa dengan media sosial.

“kita memanfaatkan teknologi untuk menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat semoga nantinya bisa diwujudkan sebuah aplikasi pembayaran zakat yang bisa diunduh secara langsung oleh masyarakat secara gratis dan masyarakat bisa mengetahui berapa zakat yang wajib dikeluarkan Zakat harta ataupun zakat penghasilan.”tutupnya.

Tri Kasbiati mengharapkan agar acara ini dapat bermanfaat bagi para peserta yang hadir. Pasalnya Acara Lokalatih ini cuma ada di Lima Titik se Indonesia dan salah satu nya adalah di Riau ini.

MENARIK DIBACA:  Said Hasyim hadiri Penandatanganan Kesepakatan Pemprov Riau dan BSN

“Lokalatih ini hanya lima titik dari pusat dan salah satunya adalah Provinsi Riau kita ini, dan mudah mudahan dengan kegiatan ini dapat kita laporkan juga keberhasilan ini ke bimas islam.” terang Tri Kasbiati, S.EI, staff pemberdayaan Zakat bidang Penaizawa Kemenag Provinsi Riau. (Wan)