Al Hikmah Therapy Center Pekanbaru diskusi Kesehatan Bersama KPMSI

0
229

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)- Komunitas Pengusaha Muslim Smart Indonesia (KPMSI) Gelar diskusi dan Sharing Ilmu Kesehatan Bersama Tokoh Spritual Kesehatan, Masril Tanjung dan Tokoh Masyarakat Riau di Kompleks Perumahan Citra Garden Di Jalan Singgalang Pekanbaru, Jumat Sore (18/06)

Turut Hadir Dalam Acara Sharing Ilmu Kesehatan Tokoh Masyarakat Pekanbaru, H. Darnil SH, Tokoh Masyarakat Riau, H. Abdul Gafar Usman, Para Pengacara, Pengusaha, Insan Pers dan Mahasiswa serta Komunitas Pengusaha Muslim Smart Indonesia ikut Aktif dalam Diskusi dan menyaksikan Secara Langsung Proses Pengobatan Therapy.

Penasehat Komunitas Pengusaha Muslim Smart Indonesia (KPMSI) H. Darnil SH Mengapresiasi Pertemuan Diskusi dan Sharing Ilmu Kesehatan, Beliau Memandang Kesehatan Merupakan Hal Yang Sangat Mendasar dalam Hidup, Tanpa Badan Yang sehat Tidak Bisa Berbuat, ” Dalam Diskusi Dan Shearing Ilmu Kesehatan Sorè ini kita Bisa Bertanya kepada Ahli Kesehatan Therapy pentingnya Kesehatan Bagi Kita sendiri dan Pola Therapy yang diterapkan Oleh Saudara Masril Tanjung merupakan Pengobatan Alternatif yang dapat dipilih oleh masyarakat Pekanbaru dengan Konsep Ilmu Kebathinan, saya Rasa Ini Perlu dikembangkan lagi di kota pekanbaru, sehingga Masyarakat Bisa memilih cara Pengobatan ditengah maraknya Pengobatan Medis dan Alternatif lainnya”, Ungkap Darnil Kepada awak Media.

MENARIK DIBACA:  Menhub Bolehkan Pebisnis Pergi di Tengah COVID-19, ASITA Riau : Itu Kebijakan Blunder

“Saya sendiri sudah Merasakan Manfaat dari Pengobatan Alternatif ini, Sehingga info penting ini perlu disebarluaskan ke masyarakat baik melalui media maupun media sosial, kemungkinan diluar sana butuh informasi tentang pengobatan alternatif ini, tentunya bisa membantu meringankan beban saudara saudari kita”, katanya.

Disisi lain Tokoh Masyarakat Riau Kelahiran Air Tiris, Kampar juga Mendukung kegiatan Pengobatan Alternatif ini dan setuju program pembentuka wadah komunitas pengobatan alternatif ini dibesarkan dalam sebuah Wadah komunitas, H Abdul Gafar Usman, ” Wadah Komunitas Pengobatan Alternatif ini sebaiknya dibesarkan di Riau ini, sehingga akses mendapatkan Pengobatan Alternatif ini bisa dirasakan oleh semua kalangan, saya liat dengan pembayaran seikhlasnya menjadi incaran masyarakat riau yang membutuhkan kesehatan, karena diluar sana pengobatan ini dibandrol dengan tarif yang tinggi dan ini sangat disayangkan untuk masyarakat ekonomi rendah. Jangan dibilang gratis berapapun ikhlas saja kalau pembayaran terbuka ada pintu rahmat Tuhan dan jangan digratiskan konotasi bahasa itu tidak bisa mendukung operasional pelaku dan Kegiatan pelaku pengobatan alternatif”, Ujar Matan Anggota DPD RI/Senator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau.

MENARIK DIBACA:  Waroeng Serabut KSM Mitra Sejahtera Mandiri

“Saya Yakin dengan adanya testimoni dari Masyarakat yang merasakan manfaat pengobatan alternatif ini kan berbicara keluar dan menyampaikan berita kabar baik ini ke orang lain, saya yang dulu pernah mengalami penyakit saraf kejepit Muda-Mudahan dibawah tangan dingin Bapak Maril Tanjung bisa nanti terbantu untuk diobati”, Tambahnya.

Disela-sela Diskusi dan Praktek Pengobatan Alternatif, Awak media menemui Masril Tanjung pelaku pengobatan Alternatif, menurut Beliau
Pengobatan Alternatif Ini bisa di dikategorikan kedalam beberapa Pola dan Konsep Therapy yang disebut dengan ALHIKMAH CENTER PEKANBARU, diantaranya :

A. NON KONTAK FISIK.
1. ZIKIR BIASA.
2. ZIKIR NAFAS
3. ZIKIR HATI
4. ZIKIR QOLBU.
5. RAMUAN OBAT.
6. CAHAR ATAU GURAH
7. GELANG TASBIH
8. DOA DOA HIKMAH ATAU RUHYAH.

MENARIK DIBACA:  Menyambut hari Raya Idul Adha, H Fathullah Kurbankan Sapi Seberat 1.373 Ton

B. SEMI KONTAK FISIK.
1. BEKAM.

C. FULL KONTAK FISIK.
1. REFLEKSI.
2. TOTOK SYARAF.

Masri Tanjung Mencontohkan salah satu Pola Konsep Therapynya dalam Penangan Sesak Nafas (Penyakit Ashma*red) dengan melakukan Zikir Nafas dan Ramuan Obat bisa dilakukan Penyembuhannya, ” Dengan Zikir Mengucap ; subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah dengan meletakkan Tangan kanan di dada dan menarik Nafas insyaallah rasa sakit pada paru-paru bagi pasien sakit ashma bisa terkurangi, selanjutnya kita akan berikan juga Ramuan Obat yang akan direbus dan diminumkan kepada pasien tersebut”, Ungkap Masril Tanjung yang Juga Pelopor Rumah Sehat ALHIKMAH CENTER PEKANBARU. (wn)