DUMAI (HPC) – Konferensi Cabang ke-XVIII Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) menetapkan Andi Qadri sebagai Formature ( Ketua Umum ) HMI Cabang Dumai periode 2018-2019.

Konfrensi Cabang ( KONFERCAB ) tersebut berlangsung selama 5 hari di Aula Kantor Camat Dumai Barat, Jalan Cut Nyakdien, Dumai.

Sidang Konferensi Cabang ke-XVIII HMI Cabang Dumai secara Formal telah di Buka Oleh Ilham Ma’arif selaku Koordinator Steering Committee (SC) sehingga mengantarkan saudara Muhammad Febri sebagai Pimpinan Sidang Tetap.

Ilham Ma’arif yang juga selaku Sekretaris Umum HMI Cabang Dumai yang telah resmi Demisioner mengatakan, “Semoga hasil Konfercab ini di terima oleh semua pihak, dan seluruh Kader HMI kembali pada tujuan awal yaitu bersama-sama untuk membangun HMI lebih baik kedepannya.

“Kami tentunya berharap dengan terpilihnya Saudara Andi Qadri sebagai Pemimpin baru di tubuh HMI Cabang Dumai, semua kader dapat di akomodir dan tidak lagi ada sekte-sekte antar sesama kader, dikarenakan kontestasi adu visi dan misi dalam Forum Konfercab telah usai” tegasnya.

Andi Qadri yang telah terpilih sebagai Formature ( Ketua umum ) HMI Cabang Dumai periode 2018-2019 menilai, dengan terlaksananya KONFERCAB ke-XVIII HMI Cabang Dumai ini adalah sebuah babak awal untuk dirinya melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya .

“Saya sadar setiap Pemilihan Ketua Umum pasti memiliki Dinamika tersendiri, tapi hal itu mengajarkan Kami untuk Berkompetisi dan Bersatu serta Berjuang dan Ikhlas menerima hasil, itu semua adalah proses yang harus kami lalui.

“Sekarang kami akan fokus bekerja untuk HMI Cabang Dumai lebih baik, saya selaku ketua umum terpilih mengajak seluruh kader, agar kiranya dapat bersama-sama dalam mewujudkan visi dan misi HMI cabang Dumai” katanya.

Hal ini juga disampaikan oleh Khairul Fadillah yang notabenenya juga sebagai salah satu Kandidat Ketua Umum HMI Cabang Dumai periode 2018-2019 yang telah mengundurkan diri dengan melimpahkan seluruh dukungan yang ia miliki dan suara yang ada di dalam barisannya kepada Andi Qadri.

Karna menurutnya Kompetisi dalam Konfercab itu bukanlah sebuah Peperangan,melainkan untuk berkolaborasi dengan kekuatan atau pun potensi yang dimiliki oleh Para seluruh kandidat. Yang jelas, dirinya menginginkan yang terbaik, ini keputusan bersama dan ini juga kemenangan bersama.

“Sekarang tidak adalagi persoalan di internal, saatnya kita bersatu untuk membangun organisasi yang kita cintai ini” tutup Khairul.

Rilis:Nurhafiani sagita