LANGSA(HPC) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa (DPRK) meminta kepada Pemerintah Kota Langsa untuk tetap menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Geuchik) pada tahun 2018 mendatang.

“Kita minta kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa untuk tetap dapat melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Geuchik) pada tahun 2018 mendatang”ujar Syamsuri, A. Mk kepada haluanpos, kamis (28/12) di Kota Langsa, Aceh.

Menurut politisi Partai Nasdem ini, pesta demokrasi tingkat desa itu merupakan hajat politik bagi para calon kepala desa.

“Karena itu menyangkut hajat politik bagi masyarakat Gampong yang ingin maju sebagai calon Geuchik atau bagi incumbent untuk
mencalonkan kembali sebagai kepala desa”katanya.

Syamsuri juga mengatakan, pada tahun 2018 mendatang banyak geuchik yang akan habis masa baktinya

Untuk itu sudah sewajarnya pemerintah Kota Langsa untuk melakukan persiapan-persiapan untuk terlaksananya pemilihan geuchik serentak di tahun 2018 mendatang

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa Azmi saat dikonfirmasi oleh haluanpos tidak ada balasan.(Syeh)