Foto : Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakarsa, SIK saat menjadi Inspektur Upacara pada acara HUT Satpam ke 37 di halaman Mapolres Langsa, Aceh.

LANGSA(HPC) – Dalam rangka memperingati Hut yang ke-37 satuan pengamanan (Satpam) tahun 2017 ,Polres Langsa menggelar upacara di halaman Mapolres jumat (29/12/2017).

Hut Satpam kali ini bertema “Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka
menciptakan keamanan dan ketertiban”.

Acara ini turut di hadiri oleh Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, Sik ,Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH ,Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi ,Asisten I Suriyatno S.Stp. MAP ,Jajaran Kabag Polres Kota Langsa ,Jajaran Kasat Polres Kota Langsa ,Jajaran Kapolsek Wilayah Kota Langsa ,Pimpinan Perusahaan, BUMN, BUMD serta pengguna Jasa Satpam di Wilkum Polres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,Sik selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat dari Kapolri setiap anggota satpam yang di perkokoh melalui pembinaan dan pengawasan yang serius dan berkesinambungan dengan demikian kita semakin percaya bahwa kemampuan teknis yang senantiasa terarah.

“Satpam memiliki peran penting untuk mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas, salah satunya dengan membentuk satuan pengamanan yang bertugas melakukan tugas-tugas Kepolisian preventif pada tempat tertentu dengan kewenangan Kepolisian terbatas ,”ujar Kapolres Langsa.

Kapolres mengajak untuk meningkatkan terus intergritas, kualitas kompetensi pengetahuan agar dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan optimal.

Kapolres berharap dengan Hut yang ke-37 Satpam, Satpam selalu mendukung pelaksanaan tugas Polri kedepannya untuk menjaga Kamtibmas dan selalu menjaga citra baik penegak ketertiban dan pencegah gangguan keamanan.

Pada saat yang sama, Kapolres memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah Satpam terbaik, salah satu personil Satpam terbaik yaitu Zulkarnain AK dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

IAIN Langsa juga mendapatkan juara 2 lomba kebersihan pos Satpam yang dinilai oleh tim Binmas Polres Langsa.(Syahrial)