Antar Berkas Bacaleg DPRD Kota Pekanbaru, DPC Gerindra Targetkan Kursi Ketua DPRD Kota

0
290

PEKANBARU (HALUANPOS.COM) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pekanbaru mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, mengantarkan langsung Berkas Bacaleg dari Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pekanbaru Andri Saputra didampingi Sekretaris H Ervan, Bendahara Ginda Burnama serta jajaran pengurus partai. Secara langsung menyerahkan Berkas Bacaleg Kepada KPU Kota Pekanbaru, Minggu (14/5/2023).

“Alhamdulillah, berkas pengajuan bacaleg telah diterima oleh KPU Kota Pekanbaru dan dinyatakan telah terverifikasi,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pekanbaru saat diwawancara.

Sebanyak 50 bacaleg DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Gerindra telah didaftarkan ke KPU. Termasuk, 30 persen kuota keterwakilan perempuan.Andri mengungkapkan, susunan bacaleg Partai Gerindra yang didaftarkan dalam Pemilu 2024 ini didominasi oleh kaum milenial.

MENARIK DIBACA:  Mahasiswa UMRI Study Akuntansi lakukan Penelitian disalah satu Perusahaan bagian Perminyakan

“Untuk bacaleg, tahun ini didominasi oleh kaum milenial jumlahnya sekitar 26 orang. Semoga dengan gabungnya anak-anak muda kaum milenial ini bisa menambah energi bagi Partai Gerindra Kota Pekanbaru untuk bisa menjadi partai pemenang pemilu 2024,” paparnya.

Usai pendaftaran, Andri mengajak seluruh bacaleg Gerindra Kota Pekanbaru agar menyiapkan diri demi memenangkan Partai Gerindra dalam pemilu 2024 dan menjadikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

“Yang pasti, kita ingin memenangkan Partai Gerindra di Kota Pekanbaru dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI,” tegasnya.

DPC Partai Gerindra Kota Pekanbaru menargetkan bisa meraih 10 kursi dalam Pileg 2024 serta bertekad mengisi posisi Ketua DPRD Kota Pekanbaru periode 2024-2029.

MENARIK DIBACA:  TEMU AKBAR PENYULUH SE-RIAU Andi Rachman: Bekerjalah dengan tupoksi kita

“Karena ada penambahan kursi anggota DPRD Kota Pekanbaru dari 45 menjadi 50, maka dari itu kita tambah target 3 kursi lagi menjadi 10 kursi. Semoga itu bisa tercapai dan Partai Gerindra menjadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru,” harap Andri.

Tampak Hadir yang mendampingi Pengurus DPC Partai Gerindra Adalah Anggota DPRD Pekanbaru Wan Agusti, Zainal Arifin, Nurul Ikhsan dan Sri Rubiyanti dan sejumlah Caleg lainnya. (wn)