PEKANBARU (HPC) – Bagi warga dan Masyarakat Pekanbaru kini telah hadir Kopi Banamon yang di produksi oleh petani-petani kopi yang terbentuk dalam suatu unit usaha “Koperasi Komanja” di desa Alahankae, kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal.

Ketika haluanpos.com mewawancarai pak sandi selaku manager unit usaha jual beli, Pak Sandi mengatakan bahwa para petani dalam koperasi ini adalah binaan NGO konservasi alam Sumatra Rainforest Institute (SRI) dan dan Batang Pungkut Green Conservation (BPGC) didukung TFCA Sumatra serta berkolaborasi dengan Pemkab Mandailing Natal, Balai Taman Nasional Batang Gadis, MPIG  KM.

“biji kopi yang kami produksi ini di tanam di pegunungan mandailing dengan ketinggian 1000-1400 mdpl. Praktek kebun yang ramah alam dan lingkungan tanpa menggunakan insektisida,pestisida, pupuk kimiawi.”kata Pak Sandi, ketika di wawancarai haluanpos.com Sabtu (22/09/18)

” lebih lanjut pak Sandi menjelaskan 2% dari penjualan kotak di donasikan terhadap pendampingan petani, melalui lembaga lingkungan SRI dan BPGC.

“Meskipun produksi kami di pedesaan akan tetapi kami memiliki tujuan untuk terus memperkenalkan kopi Banamon ini keseluruh penjuru Indonesia dan Luar Negara. Khususnya buat para pecinta kopi.”ujar nya.

” semangat dan tujuan yang sangat luar biasa.
Semoga kopi Banamon ini akan terus sukses dan maju.”nah buat yang lagi jalan jalan ke tanah mandailing jangan lupa untuk mampir ke desa alahankae kecamatan Ulupungkut untuk nyobain dan beli Kopi Banamon nya, dan jangan lupa juga untuk like dan kunjungi Kopi Banamon di fb fanspage nya Kopi Mandailing dan Fanspage Banamon Komanja, atau hubungi kontak 0822-7725-0925.”tutup pak Sandi manager unit usaha Komanja. (yan)