Bapenda Kota Pekanbaru Potong 5 Ekor Sapi, Pj. Wako Ikut Saksikan Bersama-sama

0
93

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)– Memperingati Idul Adha 1445 H, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Pekanbaru beserta satuan kerja unit pelaksana teknis menyembelih dan menyalurkan 5 ekor hewan qurban.

Selain dihadiri peserta kurban dan karyawan/ti di lingkungan Bapenda, Ibadah kurban kali ini terasa special karena penyembelihannya turut disaksikan Pj. Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, S.STP, M.Si, Sekdako Indra Pomi Nasution, ST, M.Si, Kepala Bapenda Pekanbaru Dr. Alek Kurniawan, SP, M.Si dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru.

Risnandar menyambut baik atas pelaksanaan kurban di Bapenda sekaligus dapat bersilaturahmi dengan seluruh peserta dan keluarga Besar Bapenda.

“Ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, selain itu kita dapat memaksimalkan waktu yang penuh keberkahan ini dengan saling bersilaturrahmi” tutur Risnandar saat ditemui di Kantor Bapenda, Jl. Teratai No 81 Pekanbaru ini.

MENARIK DIBACA:  Kadishub Pantau Dompet Dhuafa Riau Semprot Halte dan Bus Transmetro Pekanbaru

Lebih lanjut, Risnandar mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk terus meningkatkan semangat berkurban.

“Kami sambut baik kegiatan ini, jumlah hewan kurban kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi” harap orang nomor satu di Pekanbaru ini
Dalam kesempatan itu ia juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk turut mendo’akan Jamaah Haji asal Pekanbaru yang sedang melaksanakan Ibadah Haji di tanah suci agar diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan memperoleh haji yang Mabrur, serta kembali ke Pekanbaru dalam keadaan sehat wal afiat.

Senada dengan penyampaian Pj. Wali Kota, Kepala Bapenda Pekanbaru, Dr. Alek Kurniawan, SP, M.Si menguatkan komitmen itu dengan mengajak seluruh ASN di Bapenda untuk kedepannya dapat meningkatkan jumlah hewan kurban, sehingga dampak sosialnya lebih massif lagi untuk masyarakat. Akur sebutan karib Dr. Alek Kurniawan, SP, M.Si menyebut bahwa 34 hewan kurban dari Pemko Pekanbaru, 5 diantaranya adalah hewan kurban dari ASN di lingkungan Bapenda Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  ANIS MURZIL: TEKAD KITA JUARA UMUM

“Terima kasih atas kunjungannya, Pak Walikota. Alhamdulillah hari ini Bapenda memperingati Hari Raya Idul Adha 1445H dengan menyembelih 5 hewan kurban” ujar Kabapenda Alek Kurniawan saat menyampaikan laporannya pada Selasa Pagi (18/06/2024).

Akur menyebut bahwa Pasca disembelih, paket daging qurban akan disalurkan kepada masyarakat sekitar dan para pegawai di lingkungan Bapenda. Ia juga menyebut ini sebagai bentuk kontribusi sosial Bapenda kepada masyarakat tempatan yang ada di lingkungan Bapenda Pekanbaru, Jl. Teratai No 81. Ia menilai momen Idul Adha sangat tepat menjadi momen berbagi dengan sesama.

“Kita berharap Hari Raya Qurban ini menjadi momentum untuk saling berbagi keberkahan bagi lingkungan sekitar juga,” tuturnya. (rls)

MENARIK DIBACA:  Pererat Silaturahmi Pengurus ICMI Muda Riau & Kota Pekanbaru Buka Puasa Bersama