Sapi Kurban Muhammad Zahirsyah, Cetak Rekor Terbesar di Sumatera

0
104
Exif_JPEG_420

Pekanbaru(Haluanpos.com) – Muhammad Zahirsyah caleg anggota DPRD Kota Pekanbaru terpilih dari partai Demokrat yang juga anak kandung dari Politisi senior H Fathullah SH MH melakukan pemotongan sapi kurban dengan berat 1,3 Ton. Rabu(19/6/24)

Dimana proses penyembelihan sapi seberat 1,3 Ton tersebut dilakukan di lapangan depan kediaman H Fathullah SH MH di Jalan Swadaya, Gang Swasembada, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru menjadi tontonan ratusan masyarakat.

Sapi jenis Simental berbobot 1,3 Ton berwarna hitam coklat kehitam-hitaman milik Anggota DPRD Pekanbaru terpilih Muhammad Zahirsyah ini diklaim menjadi sapi terberat se-Sumatera pada momen Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi ini.

Usai penyembelihan, H Fathullah menjelaskan, Keluarga H Fathullah SH MH menggelar pemotongan sapi kurban dengan berat 1,3 Ton jenis Simental asal Lampung pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Rabu (19/6/2024).

Proses penyembelihan yang dilakukan di lapangan depan kediaman H Fathullah SH MH di Jalan Swadaya, Gang Swasembada, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  Louncing Tuan Crab's sediakan Menu Kepiting Spesial
Sapi Simental seberat 1,3 Ton merupakan sapi kurban milik Muhammad Zahirsyah caleg anggota DPRD Kota Pekanbaru terpilih 2024-2029
Sapi Simental seberat 1,3 Ton merupakan sapi kurban milik Muhammad Zahirsyah caleg anggota DPRD Kota Pekanbaru terpilih 2024-2029

Sapi jenis Simental berbobot 1,3 Ton berwarna hitam coklat kehitam-hitaman milik Anggota DPRD Pekanbaru terpilih Muhammad Zahirsyah ini diklaim menjadi sapi terberat se-Sumatera pada momen Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi ini.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru terpilih Dapil 1 dari Partai Demokrat periode 2024-2029, Muhammad Zahirsyah menyampaikan bahwa penyembelihan sapi kurban dengan bobot 1,3 Ton ini merupakan kali pertama dilakukannya dalam momen Idul Adha 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur tahun ini bisa menjalankan ibadah kurban dengan lancar. Tiap tahun kami sekeluarga melaksanakan kurban, biasanya hari ketiga dan biasanya saya dimasukkan namanya kedalam oleh orang tua saya. Ini juga bentuk rasa syukur saya bisa duduknya di kursi DPRD Pekanbaru sehingga bisa berkontribusi dalam dana ibadah kurban tahun ini,” kata Zahir.

MENARIK DIBACA:  Rumah Yatim dan Perannya Dalam Meningkatkan HDI

Politisi muda Pekanbaru ini berharap daging sapi kurban 1,3 Ton ini dapat membantu masyarakat sekitar.

“Harapan saya kepada masyarakat, dengan sapi ukuran besar ini, lebih banyak masyarakat mendapatkan daging kurban. Saya berharap, sapi kurban tahun depan tidak lebih kurang dari tahun ini. Insya Allah,” harapnya.

Sementara itu, H Fathullah SH MH mengaku bersyukur sang anak bisa ikut berkurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah kali ini.

“Mudah-mudahan anak saya, Muhammad Zahirsyah hendaknya kedepan betul-betul bertakwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mengemban amanahnya untuk menjadi Anggota DPRD Pekanbaru,” ujar Fathullah.

Dikatakan H Fathullah, pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan dalam perayaan Hari Raya Idul Adha.

Setiap tahunnya, H Fathullah sekeluarga menyembelih sapi Simental yang berbobot diatas 1 Ton lebih. Dimana sapi berbobot 1,3 Ton ini sendiri dibeli langsung dari Provinsi Lampung dan sudah dipelihara selama 1 tahun.

MENARIK DIBACA:  Pengurus LM2R Se-Riau Audensi Bersama LAM Riau Bahas Blok Rokan dan BUMA

“Dikatakan se-Indonesia kita belum tahu pasti, tetapi yang jelas, di Sumatera ini positif terberat. Sapi ini kita namakan simental, sapi ini idak pernah makan rumput. Makanannya spesial dan diimpor dari Australia khsus untuk sapi ini sehingga beratnya bisa sampai 1,3 Ton. Adapun harga sapi Simental ini senilai 98 Juta,. Tentunya daging sapi ini akan kita bagikan sebanyak 500 kupon,” papar Fathullah

H Fathullah SH MH atas nama keluarga pribadi meminta maaf apabila masyarakat tidak sekitar tidak mendapatkan kupon daging kurban.

“Kami mohon maaf sekali kepada masyarakat yang belum mendapatkan daging kurban, karena kuponnya terbatas dan hanya memotong satu ekor. Insya Allah, tahun depan akan kita gilir lagi untuk masyarakat mendapatkan kupon,” tutup Fathullah. (YS)