Baznas Prov Riau bersama LAZ Se Riau Louncing Program Masjid Tanggap Covid 19

0
282

PEKANBARU (HPC)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau bekersama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Se Provinsi Riau tanggap terhadap Musibah yang menimpa Negara ini, yakni Virus Carona atau Covid 19 yang sudah meresahkan Masyarakat.

Oleh sebab itu Baznas Provinsi Riau dan LAZ se Riau ber kolaborasi bersama untuk mencegah virus corona yang ada dengan program Masjid Tanggap Corona.

Pada louncing Masjid Tanggap Covid 19 ini di hadiri langsung oleh Ketua Satgas Covid 19 yang juga wakil ketua Baznas Provinsi Riau Dr. Yahanan. M. Sy, Sekretaris Baznas Provinsi Riau Budi Seriawan, Kabag Pendistribusian Musliadi, S. Ag kabag Keuangan Idris. SE. Sy, serta Humas Baznas Provinsi Riau.

MENARIK DIBACA:  Bawaslu Pekanbaru dan Pemko sosialisasi Program AP-HPA di CFD

Sedangkan Dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Tampak hadir Ketua Dompet Dhuafa Riau Ali Bastoni, Sekretaris DMI Riau Mizan Asnawi, Ust Marabona, dari IZI Riau, Rumah Zakat, Rumah Yatim dan pengurus masjid Takwa.

“Aksi yang kita lakukan bersama ini guna mencegah penyebaran covid 19 yang ada, sebab jamaah yang melakukan ibadah biar dalam keadaan nyaman dalam beribadah makanya kita melakukan aksi di tempat ibadah bersama lembaga amil zakat se Riau, karena target kita sampai 500 masjid yang akan kita pasang hand sanitizer, sudah ada 100an masjid yang ada sampai hari ini sudah kita pasangkan dalam target lima hari kedepan.” kata Dr. Yahanan ketika di wawancarai media, kamis (26/3/2020)

MENARIK DIBACA:  Hotel Dafam Sediakan Paket Akhir Tahun, Last Check Out Hingga Pukul 1 Siang

Hal senada juga ditambahkan oleh ketua Forum Zakat (FOZ) Riau Ali Bastoni, yang juga Ketua Dompet dhuafa Riau pada sambutan nya mengatakan kolaborasi LAZ se Riau dalam pencegahan Covid 19 agar membuat masyarakat tetap aman dan tenang.

” ya kolaborasi ini kita lakukan guna pencegahan masjid dari covid 19, Dari sektor pencegahan kita berbuat untuk negeri kita ini dalam Aspek Pencegahan semoga dengan ikhtiar kita bersama ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat dan Jamaah.” ujar Ali. (adv/wan)