Laporan Antisipasi Cegah dan Tangkal Covid-19 Dompet Dhuafa Riau

0
38

PEKANBARU (HPC)-Berbagai solusi dalam upaya cekal Corona (Covid-19) dilakukan oleh masyarakat termasuk lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Riau. Berkoordinasi dengan berbagai Lembaga pemerintah seperti BNPB Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, BAZNAS Provinsi Riau, Dompet Dhuafa melakukan berbagai macam Aksi antisipasi Cegah Tangkal Virus Corona.

Sejak tanggal 16 Maret – 26 Maret 2020 Dompet Dhuafa sudah melakukan Pembagian Logistik dan Hygienis Kit (Hand Sanitize, masker, Multivitamin) kepada masyarakat yang tidak bisa bekerja dirumah dan masyarakat dhuafa di 3 Titik Fasilitas Umum dan Perkantoran dan juga Edukasi Perilaku Hidup sehat ke 42 Lingkungan Masjid, 3 Perkantoran, dan 2 Fasilistas Kesehatan kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni.

MENARIK DIBACA:  ICMI Muda Riau Akan Gelar Rakerwil Desember ini

Guna mengecah sebaran dampak Covid-19 Khususnya di Riau agar tidak meluas, Dompet Dhuafa Riau juga melakukan layanan Penyemprotan Desinfektan ke 42 Masjid, 3 Perkantoran, dan 2 Fasilitas Kesehatan, sambung Ali Bastoni.

Dengan perilaku hidup yang bersih dan sehat, Ali Bastoni berharap masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi virus SARS-COV-2, penyebab penyakit COVID-19, bahkam dengan memborong hand sanitizer di toko-toko sehingga menyebabkan kelangkaan.

Aksi kedepan Dompet Dhuafa Riau Segera melakukan pembuatan Wastafel Cuci Tangan untuk masyarakat di 4 titik di Pekanbaru, pemasangan Chamber Desinfectan, dan memberikan suplemen bagi tenaga kesehatan, relawan, dan pekerja Informal. (Rilis)