PEKANBARU (HPC) – Baznas Tanggap Bencana (BTB) Provinsi Riau membentuk Madrasah Aman Bencana (Mantab) Bertempat di SMP Juara Kota Pekanbaru

Acara Sosialisasi ini di Hadiri Juga Tokoh Masyarakat di Antaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau .Ir H. Novealdi Jusman. Komisioner Baznas Provinsi Riau Dr. Yahanan, M.Sy dan kepala sekolah SMP juara di wakili oleh bpk Adi Hamdani bagian Kesiswaan.

Ketua Baznas Provinsi Riau yang  di Wakili Oleh Komisioner IV Bapak Dr. Yahanan M. Sy , mengatakan bahwa pembentukan Madrasah Aman Bencana ini sangat lah penting sesuai dengan peraturan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nomor 04 Tahun 2012. Warga sekolah merupakan salah satu pemangku kepentingan utama untuk kesiapsiagaan terhadap bencana.

Selain itu, imbuhnya, komunitas sekolah juga menjadi agen penyebarluasan pengetahuan fenomena alam dan memotivasi masyarakat dalam mewaspadai bencana. Banyak bencana yg ada bukan hanya bencana Alam saja namun juga ada bencana di luar dari pikiran kita seperti Kebakaran dan Sosial.

“Mantab ini penting sekali sebagai upaya pembelajaran sekaligus penguatan sekolah dalam Pengurangan Risiko Bencana (PRB),” kata nya Sabtu (22/9/2018)

Untuk memaksimalkan upaya Madrasah Aman Bencana tersebut, BTB Provinsi Riau bekerjasama dengan berbagai pihak seperti BPBD Provinsi Riau, sdan utamanya sekolah dan madrasah di wilayah Pekanbaru,

Pada Kesempatan Itu, Bapak Wakil DPRD Provinsi Riau Ir. H. Novealdi Jusman memberikan Sambutan ny, Program ini sangat baik dan harus di Apresiasi karena Baznas Tanggap Bencana telah membantu pemikiran dan tenaganya untuk Kepentingan Masyarakat Riau baik di bidang Agama dan Juga Bencana, Semoga Program ini berjalan dengan baik dan sekolah juga harus bersemangat untuk mengikuti pelatihan pelatihan tentang Aman Bencana.ujarnya.

Pada sesi ini Juga di sambut baik Oleh Pihak Sekolah SMP Juara Kota Pekanbaru, Kami sangat berterimakasih kepada Baznas Provinsi Riau dan BTB Provinsi Riau atas Kesempatan nya dan memilih sekolah kami sebagai tempat pelatihan dan sosialisasi untuk membentuk Madrasah Aman Bencana, dan kami akan kerahkan siswa untuk belajar dengan Baik, agar dapat memahami penting ny mengenal bencana di sekitar dan juga tau bagaimana cara menanggulangi Bencana di Sekeliling kita. Ujar Kepala Sekolah SMP Juara.

Setelah Kegiatan Sosialisasi ini maka Baznas Tanggap Bencana Akan mengatur jadwal Pertemuan berikutnya untuk Pelatihan dan Simulasi Aman Bencana.**

(Rilis)