Berdayakan SDM Lokal, BUMD Minta PT CPI Rangkul Pemuda Riau Kelola Limbah

0
52

PEKANBARU (HPC) – PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI), tengah jadi sorotan berbagai pihak khusus pemuda Riau sendiri. Untuk meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), sebuah perusahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengajukan kerjasama dalam jangka panjang.

Bicara percepatan penanganan masalah terkontaminasi minyak atau pengelolaan limbah, perusahaan nomor satu di Indonesia yang bertempat didaerah Kecamatan Rumbai Pesisir. Salah satu tujuan utama pemuda untuk dapat merasakan aroma positif menjadi mitra terbaik.

Sebagai tokoh pemuda Riau, Zulkardi kepada goriau.com, Sabtu (18/1/2020) pagi mengatakan akan berupaya menjalani hubungan baik dengan PT. CPI hingga jangka panjang untuk meningkatkan SDM di Bumi Lancang Kuning ini.

“Kita akan jalani kerjasama sebagai mitra yang baik. Sebagai putra daerah Riau, suatu kewajiban kita membantu pemuda Riau dalam berkerja disana (PT.CPI). Tentunya utamakan perusahaan BUMD,” kata Zulkardi.

MENARIK DIBACA:  Travel Umroh Grand Darussalam Pilihan Tepat Untuk Masyarakat Riau 

Menurut Zulkardi yang akrab disapa Rumbai ini, para pemuda di Riau sangat banyak ditemui belum bekerja semaksimal mungkin. Meski halnya kata dia di Riau banyak sekali perusahaan terkenal, mungkin saat ini belum sepenuhnya diisi masyarakat tempatan.

“Mewakili dari ribuan pemuda Riau, kami bersama ingin PT. CPI dapat melihat dengan jelas kedepan bisa mengutamakan perusahaan BUMD lokal sebagai rekanan. Informasinya terkait percepatan penanganan kontaminasi minyak akan dilakukan ini peluang besar pemuda Riau,” terang Zulkardi.

Selain itu, perusahaan BUMD lokal ini juga tidak kalah dengan yang lainnya. Terlebih dalam bidang sarana prasarana telah banyak memadai. Untuk bersaing sambung Zulkardi yang juga sebagai Ketua Paguyuban Pemuda Lintas Suku dan Agama Provinsi Riau, tentunya sudah sangat layak perusahaan BUMD di utamkan karena di dalam nya putra daerah riau yg natik nya bekerja .

MENARIK DIBACA:  Khairuddin Tokoh Muda Riau Mengembalikan Berkas Cawagubri di DPW PAN Riau

“Tujuannya, supaya cita-cita yang diinginkan pemuda Riau bisa terwujud, sehingga untuk mencari pekerjaan tidak mesti keluar daerah sendiri. Kalau didaerah sendiri banyak dimanfaatkan kenapa disia-siakan. Kita berharap PT. CPI dapat menjadi mitra yang baik,” kata Zulkardi. (Rilis)